Berita

TPS Nikmati Sore di Tiga Ras: Sungguh Indah Danau Toba Dilihat dari Sini…

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Di sela-sela kegiatan bersilaturahmi dengan warga, calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar (TPS) menikmati sore hari di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Nagori Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. TPS benar-benar mengagumi keindahan danau terbesar di Asia Tenggara itu.

“Sungguh indah Danau Toba dilihat dari sini,” ujar TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim (Hasim) sebagai calon Bupati Simalungun nomor urut 2.

TPS mengatakan, kelak bila ia dan Hasim terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun, akan mengembangkan daerah wisata di Tiga Ras sehingga menjadi lebih sering dikunjungi.

“Memang kita tahu banyak orang ke sini menikmati liburan. Tapi fasilitas di sini masih kurang memadai,” ujar pria yang beristrikan Nuraini br Sirait itu.

Salah seorang warga, M Sinaga, mengakui objek wisata Tiga Ras memang masih kurang perhatian dari pemerintah daerah. Salah satunya, ketersediaan lampu jalan.

“Makanya kalau malam jadi terlihat seram. Tidak ada lampu jalannya,” tukasnya.

Diterangkan Sinaga, sebenarnya ada jalan yang menghubungkan Tiga Ras ke kota turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Namun sejauh ini masih kurang mendapat perhatian pemerintah.

“Sudah semestinya pemerintah daerah memperhatikan fasilitas-fasilitas yang bisa membuat suatu daerah menjadi maju,” sebutnya.(re/fi)





Back to top button