Berita

TPS Kian Gencar Kunjungi Warga, dari Warung ke Warung dan Rumah ke Rumah

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun semakin dekat. Memanfaatkan waktu yang ada, calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar semakin gencar melakukan safari mengunjungi warga.

Agenda kunjungan ke warga oleh pria yang akrab disapa Bang TPS itu cukup padat. Seperti Rabu (30/9/2020) suami Nuraini br Sirait itu melakukan roadshow ke beberapa lokasi. Pertama, ia berkunjung ke Bahal Gaja Kecamatan Sidamanik. Dilanjutkan bersilaturahmi dengan warga di warung kopi yang berada di Jalan Besar Siantar-Saridolok, Nagori Panei Tongah, Kecamatan Panombean Panei.

Selain itu, TPS yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim (Hasim) di Pilkada Simalungun selalu singgah ke rumah-rumah warga. Berhenti dan menyapa warga, sekaligus mengingatkan untuk senantiasa menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak. Sehingga warga tetap sehat. Dengan demikian bisa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang.

Menurut TPS, jika nantinya masyarakat memercayakan Hasim-TPS memimpin di Kabupaten Simalungun, mereka akan melakukan pembangunan secara merata, khususnya pembangunan jalan yang ada di daerah ini. Sebab saat ini kondisi jalan di Kabupaten Simalungun banyak memprihatinkan.

“Sebenarnya tidak hanya jalan yang diperlukan oleh masyarakat. Kita akan prioritas selama itu untuk kepentingan masyarakat. Kita juga siap untuk buat komitmen dengan masyarakat,” terang TPS saat berada di Jalan Besar Siantar- Saribudolok Kelurahan Panei Tongah.

Salah seorang  masyarakat di Jalan Besar Siantar-Saribudolok, R Nainggolan menyatakan, saat ini mereka membutuhkan pembangunan jalan mengingat kondisi jalan di tempat mereka sudah sangat mengkhawatirkan.

Sementara itu, saat TPS berkunjung ke Nagori Bahal Gaja, Kecamatan Sidamanik, warga di sana menyampaikan keyakinannya pasangan Hasim-TPS akan membangun Kabupaten Simalungun secara merata setelah menjadi bupati-wakil bupati.

“Sudah begitu lama jalan kami di sini tidak tersentuh pembangunan, sudah puluhan tahun. Lihatlah kondisinya itu,” ungkap M Siregar saat berbincang-bincang dengan TPS.

Siregar mengaku selama ini ia dan warga lainnya sangat menginginkan ada pemimpin di Kabupaten Simalungun yang tidak hanya memfokuskan pembangunan di ibukota kabupaten.

“Kami kan juga warga Kabupaten Simalungun. Kampung kami ini butuh pembangunan jalan, supaya hasil pertanian kami lebih mudah dibawa keluar dari sini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, TPS menyatakan, fokus dirinya dan Hasim dalam memimpin Kabupaten Simalungun adalah pembangunan jalan. Sebab sangat banyak jalan di Kabupaten Simalungun yang rusak parah.

“Bukan hanya di sini jalan yang rusak,” tukas TPS.

Diakuinya, untuk pembangunan jalan, APBD Kabupaten Simalungun tentu saja tidak mampu menyelesaikannya dalam setahun.

“Tapi kita akan maksimalkan juga melalui Anggaran Dana Desa yang saat ini kita ketahui cukup besar jumlah yang dialokasikan. Dengan itu, nantinya pembangunan jalan di Simalungun bisa merata,” ujar TPS yang sebelumnya melayat warga yang meninggal dunia di nagori tersebut.

Masih kata TPS, selain pemerataan pembangunan jalan, banyak hal lainnya yang akan dilakukan pasangan Hasim-TPS di Kabupaten Simalungun ini.

“Yang pasti semua itu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di sini, karena Kabupaten Simalungun ini adalah daerah yang memiliki potensi yang sangat besar,” ujarnya.

Sebelumnya, TPS yang hendak menemui warga, langsung diajak ke salah satu warung milik marga Siregar. Di warung tersebut, warga bersemangat berbincang-bincang dengan TPS. Setelah TPS memaparkan beberapa visi dan misi Hasim-TPS, warga bertepuk tangan dan tak lupa mengacungkan 2 jari.(rel/fi)





Back to top button