Berita

TPS Didampingi Istri dan Putrinya Silaturahmi ke Masyarakat Huta Bayu Raja

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar (TPS) bersilaturahmi dengan masyarakat Pekan Huta Bayuraja Kecamatan Huta Bayuraja, Senin (28/9/2020).

Saat silaturahmi itu, TPS didampingi istri tercinta, Nuraini br Sirait dan putrinya. Silaturahmi berlangsung dalam suasana kekeluargaan. TPS dan warga bercerita serta tertawa lepas.

TPS yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim (Hasim) dalam Pilkada Simalungun tahun 2020 dalam kesempatan itu mendengarkan curahan hati (curhat) warga yang menginginkan ada perubahan signifikan di Tanoh Habonaron do Bona.

Pak Karolina Nainggolan dalam pertemuan itu berharap, jika Hasim-TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun agar memerhatikan para petani dan peternak, termasuk di Huta Bayuraja.

“Kalau nantinya Hasim-TPS menang, kami harap dapat membangun Kabupaten Simalungun yang merata. Memperhatikan para petani dan peternak ikan. Serta yang paling utama, pembangunan jalan bisa terlaksana agar hasil pangan kita mudah dibawa ke manapun,” pintanya.

Pak Karolina Nainggolan dengan tegas mengatakan siap mendukung dan memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun. Ia yakin, pasangan nomor urut 2 di Pilkada Simalungun itu mampu membawa perubahan besar menuju Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Kita siap mendukung Bang Hasim dan Bang TPS sepenuh hati untuk menjadi pemimpin di Simalungun. Kita akan mengajak keluarga dan masyarakat untuk mendukung Bang Hasim dan Bang TPS. Saya pribadi akan meyakinkan orang-orang kalau Bang Hasim dan Bang TPS dapat membawa perubahan besar di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Selanjutnya, Pak Karolina Nainggolan  meneriakkan yel-yel Hasim-TPS.

“Hasim-TPS, Jalan Kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… menang…!” teriaknya bersemangat.

TPS kepada warga mengatakan ia bersama Bang Hasim kembali ke kampung halaman, Kabupaten Simalungun, untuk melayani masyarakat, bukan dilayani.

“Kita bersama Bang Hasim datang untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat. Saya mau membangun Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera,” ujarnya.

TPS memohon kepada masyarakat agar tetap bersinergi dan bekerja sama membangun Kabupaten Simalungun.

“Hasim-TPS tidak dapat bekerja sendiri. Kami memohon doa restu serta dukungan dari bapak-ibu sekalian,” pinta TPS.

Dalam kesempatan itu, TPS mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan keselamatan dengan cara tetap mengikuti anjuran pemerintah, yaitu mematuhi protokol kesehatan. Juga bersama-sama menjaga ketenteraman dan kedamaian. Salam Akal Sehat, dan Salam Kemenangan serta Kedamaian. Itu makna nomor urut 2,” kata TPS, yang disambut warga dengan meneriakkan yel-yel Hasim-TPS.

Di Huta Bayuraja, tepatnya di Nagori Pulo Bayu, TPS dan istri melayat warga yang meninggal dunia. Sebelum masuk ke lokasi acara, Nuraini sempat merapikan pakaian suaminya.

Di lokasi acara, TPS duduk berbaur dengan warga. Saling bercerita, dan menikmati makanan serta minuman yang sama. TPS tampak menikmati penganan gorengan yang tersedia. Begitu juga istrinya, tak canggung berbaur dengan warga setempat.

Warga yang berada di lokasi tersebut menyambut kedatangan TPS dan istri. Tak sedikit yang minta berfoto bersama TPS. Saat berpose, mereka mengangkat 2 jari tangan.

“Kami masyarakat Nagori Pulo Bayu siap menangkan Hasim-TPS untuk Simalungun menuju perubahan yang lebih baik lagi,” ujar seorang warga, Reinfin Nainggolan.

Warga lainnya, Riris br Hasibuan berharap Hasim-TPS bisa terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun. Sehingga bisa menjadikan Kabupaten Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Hasim-TPS menang!” katanya.

Melihat antusias warga, TPS mengucapkan terima kasih.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera,” ajaknya, dan melanjutkan menikmati gorengan yang disajikan.

Kepada keluarga yang sedang berduka, TPS mengucapkan turut berdukacita. Pesannya, keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

“Kami dari tim Hasim-TPS mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya. Jangan berkecil hati. Ini adalah jalan yang terbaik yang diberikan Tuhan. Untuk keluarga yang ditinggalkan, tetap tabah dan kuat,” ujarnya.

Keluarga yang berduka, yakni keluarga Situmorang mengucapkan terima kasih kepada TPS yang telah hadir.

“Kami keluarga besar Situmorang sangat mendukung dan mendoakan pasangan Hasim-TPS tetap sehat serta tercapai cita-cita yang dinginkan,” sebutnya.

TPS dan istri juga mengikuti acara manortor, yang dilanjutkan makan siang bersama.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button