Berita

TMMD ke 109 Kodim 0208/AS: Sosialisasi Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme

BATUBARA, FaseBerita.ID– Ancaman radikalisme dan terorisme, menjadi perhatian serius pemerintah, dunia pendidikan dan juga lembaga-lembaga pemerhati semangat kebangsaan. Sehingga dibutuhkan antisipasi bersama gerakan radikalisme dan terorisme. Peran masyarakat sangat strategis dalam rangka mendukung program pemerintah.

Untuk meningkatkan semangat kebangsaan, TMMD ke 109 Kodim 0208/AS melakukan sosialisasi ancaman radikalisme dan terorisme di Balai Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara. Adapun pemateri Pasiter Satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS Letda Inf R Damanik.

Penyuluhan yang dilakukan bertujuan untuk meningkat semangat toleransi dan kebangsaan. Metode yang digunakan dalam kegiatan penyuluhan ini adalah penyampaian materi terkait wawasan kebangsaan yakni nilai persatuan dan kesatuan, toleransi, multikultural, radikalisme dan terorime. Kemudian dilanjutkan dengan dialog terbuka dan tanya jawab.

Letda Inf R Damanik menyampaikan harapannya dengan diadakannya penyuluhan ini, rasa nasionalisme dan toleransi serta semangat kebangsaan yang cinta NKRI dan tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang menyimpang dari ideologi bangsa.(rel/ck04)





Back to top button