Berita

TMMD ke 109 Kodim 0208/AS: Semua Menjadi Lebih Mudah

BATUBARA, FaseBerita.ID-Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0208/AS di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara tinggal satu minggu lagi.

Bangunan fisik yakni perbaikan akses jalan, renovasi gereja, dan renovasi mushollah perlahan-lahan sudah terlihat hampir selesai begitu juga dengan kegiatan non fisik. Semua materi penyuluhan telah disampaikan kepada masyarakat, Kamis (15/10/2020).

Pengerjaan TMMD tersebut adalah murni dari hasil karya tangan para personil TNI Kodim 0208/As. Para personil TNI dituntut mampu menyelesaikan bangunan-bangunan fisik tersebut dalam waktu satu bulan.
Saat disambangi, salah seorang personil satgas menyampaikan tentang pencapaian hasil dihadapkan dengan waktu yang hanya 1 minggu lagi, Serka Sabarullah mengaku optimis tuntas.

“Pasti bisa selesai sesuai jadwal, mas! Semua pekerjaan itu jika kita yakin bisa, semuanya akan menjadi mudah,” ujarnya kepada media sambil melanjutkan pekerjaannya.
Di lokasi pengerjaan yang berbeda di tempat merenovasi mushollah, Serka Wagiran saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa TNI harus serba bisa.

“Menjadi TNI itu bukan hanya dituntut harus bisa bertempur saja mas, tapi harus bisa semuanya, termasuk merenovasi bangunan seperti ini mas. Kalau diibaratkan itu seperti Tanah Air kita yang tercinta ini, apa saja ditanam pasti tumbuh. Begitu juga kami, pekerjaan apa saja harus tetap siap dan harus bisa, apalagi yang menyangkut dengan kesejahteraan Masyarakat,” ujarnya dengan meyakinkan.

Pantauan Wartawan dilokasi, para personil rutin setiap harinya melaksanakan kegiatan tersebut. Pengerjaan Mushollah Al- Ubuddiyah dan renovasi gereja GKII diperkirakan sudah hampir selesai.(ck04/fi)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button