Berita

TK Kartika 1-46 Sibolga Tanamkan Safety Riding Sejak Dini

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Ratusan siswa TK Kartika 1-46 Sibolga dibekali pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya dengan tajuk ‘temukan hal berharga dalam hidup, dengan #cari aman saat pergi sekolah, #cari aman saat naik motor, Jumat (22/3). Kegiatan itu sendiri digelar PT Indako Traiding Coy Medan bekerjasama dengan CV Garuda Perkasa Motor Kota Sibolga.

Marketing Senior CV Garuda Perkasa Motor Kota Sibolga Imran Hutabarat mengatakan, budaya tertib berlalulintas dan pola perilaku dalam berkendara sangat erat kaitannya dengan perialaku sehari-hari. “Karena itu, perlu ditanamkan kepada individu sejak usia dini,” tutur Imran disela-sela kegiatan.

Menurutnya, acara itu digelar sebagai bagian dari program kepedulian CV Garuda Perkasa Motor Kota Sibolga terhadap keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas di jalan raya. “Sebagai dealer, CV Garuda Perkasa Motor Kota Sibolga tidak semata-mata hanya mengejar target penjualan tetapi juga memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman tetang berkendara yang baik dan benar,” pungkasnya.

Dia mengatakan, sosialisasi sengaja dilakukan kepada anak usia dini, demi memahami dalam pentingnya keselamatan berkendara. “Dalam berkendara harus memperhatikan aspek-aspek keselematan, dan hal ini disadari betul oleh kita. Materi yang disampaikan mulai dari pentingnya keselamatan di jalan raya hingga arti rambu lalu lintas, sebab keduanya merupakan aspek terpenting dan mendasar tetapi kerap dilupakan orang,” katanya.

Imran menegaskan, pihaknya melakukan sosialisasi berkendara yang baik sesuai motto penjualan sepeda motor Honda ‘Tidak Ada Penjualan Tanpa Keselamatan’ sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Honda kepada konsumennya. “Sepeda motor Honda merupakan pelopor keselamatan berkendara. Saftey riding ada sebagai bentuk tanggungjawab sosial Honda atas keselamatan konsumen Honda,” pungkasnya.

Kepala TK Kartika 1-46 Busrah Silitonga sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut. “Karena anak-anak jadi tahu pentingnya keselamatan berkendara, seperti cara menyeberang jalan, rambu-rambu lalu lintas, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, pentingnya berkendara aman bukan lagi menjadi tanggung jawab petugas kepolisian semata, tetapi juga seluruh masyarakat di segala lini dan tidak ada batasan usia untuk mengkampanyekan safety riding. “Bahkan usia taman kanak-kanak (TK) bisa menjadi dasar yang bisa segera dimulai.

Menanamkan kedisiplinan sejak usia dini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Para siswa sangat antusias mendapatkan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas yang aman dan tertib. Apalagi metode yang digunakan membuat para siswa tertarik dan mudah menyerap apa yang disampaikan, salah satunya dengan mengajak para siswa lomba mewarnai sambil memperkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas pada kertas yang telah tersedia. Pemenangnya pun mendapatkan hadiah sepeda, tas dan bingkisan lainnya. (rb)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close