Berita

Tingkatkan Kreativitas Dinas PPKB Sibolga Gelar Jambore Remaja

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan memupuk rasa kebersamaan serta semangat remaja, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga menggelar sosialisasi dan Jambore PIK-R, Selasa (10/4) di Pelabuhan Lama, Kota Sibolga.

Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Delmeria Harun Sikumbang, para pimpinan OPD, camat dan lurah se Kota Sibolga serta ribuan undangan lainnya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, bahwa permasalahan remaja saat ini merupakan permasalahan yang kompleks, dimana selain jumlahnya yang sangat banyak, permasalahan lainnya adalah remaja rentan terhadap kawin muda/pernikahan dini, penyalahgunaan narkoba dan berisiko terkena HIV/AIDS.

“Padahal remaja merupakan Generasi Emas Indonesia yang nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, cerdas dalam interaksi sosialnya, sehat berperadaban unggul,” tegas Syarfi.

Menurut Syarfi, generasi emas dibentuk melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga yang menggunakan pendekatan siklus kehidupan.

“Karena itu, membina remaja adalah investasi yang luar biasa penting. Untuk itu, saya mengapresiasi Dinas PPKB Kota Sibolga serta ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.

Syarfi juga mengatakan, meskipun usia pernikahan telah diatur dalam undang-undang, namun menikah melebihi batas minimal usia pernikahan tersebut jauh lebih baik.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button