Berita

Tinggal Serumah Remaja Diduga Jual Kekasih di Bawah Umur

FaseBerita.ID – Sat Reskrim Polres Siantar mengamankan seorang remaja terduga pelaku perdagangan manusia atau trafficking anak di bawah umur.

Terduga pelaku yang telah diamankan itu juga masih berstatus anak di bawah umur, berinisial ARA (17).

Kepada petugas, korban berinisial RA (15) mengaku, ia dan ARA sudah dua bulan ngontrak di Jalan Sumber Jaya II, Gang Kamboja, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto didampingi Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Iptu Klinus Sitinjak, Senin (7/9/20).

Dijelaskan Edi, terbongkarnya pencabulan itu setelah pengakuan korban kepada petugas telah berulangkali melakukan hubungan suami istri.

“Mereka berdua selama ini tinggal di satu kos-kosan di Pematangsiantar. Orang tua pelaku dan korban sama-sama tidak jelas alias tidak tinggal di sini dan bisa dikatakan keluarga broken home (keluarga tidak harmonis),” kata Edi.

Edi mengatakan dugaan pencabulan sudah diakui tersangka. Yang perlu didalami saat ini terkait pengakuan korban diduga dijual (trafficking) kepada orang lain (lawan jenis). “Kami masih mendalaminya,” kata Edi.

Edi menambahkan pihaknya masih perlu mendalami dugaan perdagangan tersebut karena ada beberapa hal yang sangat dibutuhkan untuk pembuktiannya. Sebab, hingga saat ini handphone korban tidak ditemukan.

“Jadi tersangka kita jerat kasus pencabulan sesuai UU Perlindungan Anak. Dengan perbuatan tersangka anak terancam hukuman 15 tahun penjara,” sebutnya. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button