Berita

Tim Supervisi TP PKK Provsu Kunker di Tapteng

TAPTENG, FaseBerita.ID – Dalam rangka supervisi pelaksanaan tertib administrasi PKK, PAAR Cinta Kasih, UP2K, Hatinya PKK, IVA Test dan Posyandu dan PTP2WKSS, Tim supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara kunker ke Kabupaten Tapteng.

Kegiatan yang berlangsung, Senin (25/3) di Aula Kantor Bupati Tapteng tersebut, bertujuan membina kader TP. PKK serta bertemu dengan seluruh Tim PKK dari tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan se-Tapteng.

Ketua TP PKK Provinsi Ny. Nawal Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Ny. Mahreni Aspan menyampaikan, tim penggerak PKK adalah mitra pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator perencana, pelaksana pengendali dan penggerak dengan pola rentang kendali 1-3-6-9-12 pada masing-masing jenjang pelaksanaanya program PKK.

“Maka TP PKK Provinsi Sumatera Utara setiap tahunnya melaksanakan supervisi dengan mengunjungi 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah, tim supervisi ini bertujuan untuk mengetahui berbagai program yang telah dilaksanakan oleh TP. PKK Kabupaten/Kota, khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah dalam membina kecamatan, kelurahan dan desa tentang pelaksanaan 10 Program pokok PKK,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng, Ny. Citra Bahktiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Supervisi TP PKK Provsu di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Inilah Tapanuli Tengah yang penuh dengan kesederhanaan. Saya berharap kepada seluruh Tim PKK yang hadir di sini mulai dari desa, kelurahan, kecamatan dan pengurus PKK Kabupaten Tapanuli Tengah bisa mengambil ilmu dari acara ini, agar kunjungan kerja tim supervisi PKK Provsu bisa kita realisasikan di desa, kelurahan dan kecamatan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ny Citra juga berharap, kiranya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kader PKK di Tapteng agar serius mengikutinya, sehingga dapat menimba ilmu melalui kegiatan dan pembinaan yang dilakukan tim Supervisi TP PKK Provsu.

“Kami berharap kedatangan tim Supervisi PKK Provsu di Tapanuli Tengah ini dengan harapan supervisi ini berjalan dengan sebaik-baiknya dan sekaligus menjelaskan memberikan penjelasan yang mendalam yang berdasarkan indikator penilaian dan motivasi kami sehingga bimbingan paparan yang disampaikan nanti akan dilengkapi dengan segala kekurangan yang ada,” harapnya.

Turut hadiri pada acara itu, Wakil Ketua TP. PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Ketua Darma Wanita Tapteng, Pengurus PKK Tapteng, Pengurus PKK Kecamatan, Pengurus PKK Kelurahan dan Pengurus PKK Desa se – Kabupaten Tapteng. (dh/osi)

 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button