Berita

Tim PKK Sumut Kunjungi Huta Ginjang

TAPUT, FaseBerita.ID – Tim PKK Sumatera Utara mengunjungi Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (27/3). Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan evaluasi program kerja yang dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora  bersama tim supervisi tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Herawati Nazaruddin,  ketua tim, Ny. Dewi Nasution, anggota tim, Ny Hafni, Ny Lely Pokja III dan Naomi Siagian. Selain itu, hadir juga mewakili dari desa Percontohan Tertib Administrasi PKK, Paar Cinta Kasih, UP2 PKK, Hatinya PKK, IVA Year, Kesrak PKK-KB-Kes, Posyandu, LBS dan PT. P2W-KSS.

“Kami sangat mengharapkan semua unsur dan secara khusus kepada pengurus PKK setiap tingkatan dari Desa/Kelurahan agar memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam kegiatan supervisi ini. Hal-hal yang perlu dan penting diperoleh pada pertemuan ini agar diadopsi dan dapat ditindaklanjuti di desa masing-masing,” kata Satika.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Supervisi Sumatera Utara, Ny. Herawati menyampaikan, seperti kita ketahui bersama Tim Penggerak PKK adalah milik pemerintah untuk pembangunan yang pengelolaannya untuk masyarakat.

“Tim penggerak PKK adalah milik pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitaror pelaksana pengembangan pada masing masing jenjang pelaksanaan program PKK,” ucapnya.

Dikatakan, sejalan  yang saya sampaikan TP PKK Sumatera Utara setiap tahunnya melaksanakan kegiatan mengunjungi 33 Kabupaten se-Sumut.

“Tujuan untuk mengetahui kegiatan TP PKK kabupaten/kota dalam membina Kecamatan dan Desa dalam 10 program pokok PKK yang didukung oleh Dinas atau OPD serta mitra-mitra kerja,” ujarnya.

Lanjut dia, pembinaan PKK terpenting adalah bidang kelembagaan terus dilakukan sesuai aturan tahun 2015. Dan harus benar-benar dipahami sesuai ketentuan demi terciptanya keseragaman gerakan PKK,” tukasnya.

Usai acara tersebut, Ketua TP PKK, Satika Simamora bersama tim supervisi Sumut mengunjungi stand penenun ulos dan berbagai produk lokal dil okasi stand Huta Ginjang. (as/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button