Berita

Tim Peneliti Pusat Studi Terorisme Berkunjung ke Polres Siantar

FaseBerita.ID – Polres Pematangsiantar menerima kunjungan Tim Peneliti Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme PTIK Lemdiklat Polri dalam rangka penelitian tentang Pencegahan Radikalisme dan terorisme melalui penguatan kearifan lokal pada Polres Pematangsiantar, Rabu (19/2).

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Saragih bersama Wakapolres, PJU dan Kapolsek di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.

Peneliti Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme PTIK Lemdiklat Polri dipimpin oleh Kombes Miyanto bersama Dosen PTIK Tigor Sitorus, Supardi Hamid, Benyamin Lufpi, dan Rahmadsyah Lubis.

Adapun tujuan kedatangan tim adalah melakukan wawancara secara langsung dan melakukan kuisioner penelitian kepada PJU Polres Pematangsiantar, Bhabinkamtibmas, Satuan Intelkam,toga,toda mengenai Pencegahan Paham Radikal dan Terorisme yang telah diterapkan di Wilayah Kota Pematangsiantar untuk sebagai bahan masukan masukan serta saran dari peserta peneliti.

Pada kesempatan itu, ketua tim menyampaikan, kegiatan itu digelar untuk melakukan penelitian dalam rangka membina Polri dalam mengambil kebijakan-kebijakan. Kegiatan ini mengambil tema “Kearifan Lokal”.

Artinya, saat berada di lapangan, terutama Bhabinkamtibmas diharapkan bisa mengidentifikasi kearifan lokal yang bisa digunakan untuk pencegahan sehingga bisa diambil tindakan.

“Hasil penelitian nantinya akan diberikan kepada pimpinan tertinggi sebagai bahan masukan,” kata Kombes Miyanto.

Adapun undangan yang hadir pada acara itu yakni Ketua Majelis Zikir Tazkira Ustad H Burhanuddin Nasution, Ketua NU Siantar H Maranek Hasibuan, Imam Masjid Raya H Nasril Jambak dan Anggota Pemuda Pancasila. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close