Berita

Tim Pemenangan di 25 Kecamatan Siapkan Dukungan 40 ribu KTP

Siap Bertarung di Pilkada Asahan Jalur Independen

ASAHAN, FaseBerita.ID – Di Kabupaten Asahan kini telah diramaikan dengan perbincangan para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Hal yang selalu diperbincangkan merupakan teka-teki terkait adanya dukungan Partai Politik kepada para bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Yang mana beberapa Balon Bupati dan Wakil Bupati Asahan sibuk mencari dukungan dari partai politik agar lebih gampang untuk menempuh jalur pertempuran dalam pendaftaran ke KPUD Asahan.

Namun ada yang berbeda, terdapat salah satu tokoh masyarakat yang membeberkan kepada wartawan bahwa dirinya telah berhasil mengumpulkan berkas formulir dukungan masyarakat yang disertai foto coppy KTP sebanyak 40 ribu lembar.

Ketua Tim Relawan Isnanto Nugroho mengaku telah berhasil mengumpulkan berkas dan data masyarakat dalam bentuk dukungan untuk maju dalam Pilkada Asahan tahun 2020 melalui jalur independen.

Hingga saat ini Isnanto masih belum menerangkan siapa jagoannya yang akan maju dalam laga Pilkada 2020 mendatang. “Untuk pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Asahan kita sudah ada, yang jelas mereka memiki modal, moral maupun materi dan juga sangat energik, berwibawa, merakyat dan sederhana. Selain dari itu, pasangan ini juga perpaduan dari Suku Jawa dan Batak, yang mana di Kabupaten Asahan ini memiliki penduduk Suku Jawa terbanyak hingga hampir 60 persen,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019).

Isnanto mengaku bahwa ia dan rekan lainnya sudah membentuk relawan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan yakni 25 Kecamatan. “Menurut hasil survey kami dilapangan, calon kami ini bakal mengungguli di 15 Kecamatan dari 25 kecamatan,” akunya.

Sesuai dengan aturan pendaftaran di KPUD, Isnanto dan tim relawan telah bergerak untuk mengumpulkan data foto coppy KTP sebanyak 40 ribu lembar. “Target kami di pemberian berkas pendaftaran ke KPUD Asahan hingga 100 ribu dukungan dari 204 Desa/Kelurahan di Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Isnanto juga menerangkan bahwa dukungan tersebut murni yang bersumber dari aspirasi akar rumput (masyarakat bawah) sehingga berpeluang untuk diterima mendaftar di KPUD Kabupaten Asahan yang rencananya akan diserahkan pada bulan Desember mendatang.

“Alhamdulillah Paslon kita sangat disukai oleh masyarakat, terutama masyarakat bawah. Karena beliau ini sangat aktif di tengah-tengah masyarakat. Selain dari itu beliau juga asli Putra Daerah Asahan, dan berasal dari keluarga yang cukup sederhana,” bebernya.

Terakhir, Isnanto juga mengatakan bahwa ia bersama tim relawan akan langsung mendeklarasikan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati jagoannya sehari sebelum penyerahan berkas dukungan ke KPUD Asahan. “Motto hidup ini adalah Ridho Allah SWT untuk melayani semua orang,” tutupnya. (bay/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close