Berita

Tim PAUS Polres Asahan Tangkap Pemilik Ganja 90 Gram

ASAHAN, FaseBerita.ID – Tim Pendekar Anti Urusan Sapu Bersih Narkotika (PAUS) Polres Asahan Satgas Preventif, kembali beraksi dalam melaksanakan patroli di wilayah rawan tindak pidana Narkotika, Rabu (23/10) malam.

Tim yang berjumlah 19 orang itu telah menyisir di beberapa titik kawasan Kota Kisaran yakni Jalan Durian, Jalan H.M Yahmin, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pramuka.

Di sela-sela pelaksanaan patroli, tim yang dipimpin oleh Kanit 2 Sat Res Narkoba Polres Asahan Iptu Syamsul Adhar SH mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Lingkungan II, Kisaran Naga, Kabupaten Asahan, ada laki-laki paruh baya yang dicurigai menjual narkotika jenis ganja.

Atas dasar informasi tersebut, Tim patroli kemudian bergerak ke arah rumah yang dimaksud, dimana saat tiba di rumah yang menjadi sasaran, tim langsung mengamankan penghuni rumah.

Selanjutnya, dengan didampingi Kepling II, Kelurahan Kisaran Naga, tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan baik badan maupun tempat.

Dari hasil penggeledahan, tim berhasil menemukan bungkusan diduga narkotika jenis ganja di dalam saku celana pendek yang digantung di dinding dapur rumah tersangka.

Kasat Res Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan, melalui Kanit 2 Sat Res Narkoba Polres Asahan Iptu Syamsul Adhar membeberkan, saat diinterogasi tersangka mengaku bernama Yushar Efendi Nasution (52).

Iptu Syamsul juga menjelaskan, tersangka beserta barang bukti berupa sebuah kaleng rokok yang berisi 8 bungkus diduga narkotika jenis ganja, sebungkus ukuran sedang berisi diduga narkotika jenis ganja dengan total berat bruto 90 gram, sepotong celana pendek warna abu-abu, dan satu unit HP merk Sky Call langsung diamankan ke Sat Res Narkoba Polres Asahan.

“Selain dari itu, tim juga turut serta mengamankan seorang laki-laki bernama Ahmad Fauzi (31) warga Dusun III, Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, karena pada saat itu berada di TKP,” tutupnya. (bay/ahu)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close