Berita

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut Serahkan 2 Ventilator ke RSUD Rantauprapat

FaseBerita.ID – Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 Sumatera Utara memberikan bantuan berupa dua alat pernafasan (Fentilator) kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Kamis (5/11).

Dua alat bantu pernafasan (fentilator) tersebut, diserahkan langsung oleh kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr Handoyo Harsono SpAn kepada Pjs Bupati Labuhanbatu Mhd Fitryus.

Atas pemberian Fentilator tersebut, Pjs Bupati Labuhanbatu Mhd Fitryus mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemprovsu kepada RSUD Labuhanbatu.

“Semoga ini bisa membantu tenaga medis Labuhanbatu memberikan pelayanan kesehatan Covid-19 yang lebih baik lagi untuk masyarakat labuhanbatu,” ujar Fitryus.

Dalam kesempatannya, kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr Handoyo Harsono mengatakan, edukasi adalah obat terampuh mengatasi virus tersebut.

“Dari itu, kita selaku stakeholder harus beredukasi. Karena, dukasi mampu menurunkan jumlah kepaparan yang sangat signifikan, dan ketenangan yang diberikan kepada pasien itu juga sangat ampuh dijadikan obat. Inilah cara psikologis,” kata Handoyo.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahid menyebutkan tidak cukup 3M untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun menurutnya, indikator keberhasilannya adalah perubahan perilaku yang menjadi pendorong utama memutus rantai penyebaran tersebut.

“Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker akan lebih bermanfaat jika itu kita jadikan prilaku,” papar Alwi. (bud/fi)

iklan usi



Back to top button