Berita

Tikam Pemilik Kios Perampok Diamuk Massa

BATUBARA, FaseBerita.ID – Pemilik toko sembako dan jajanan di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara dirampok dan dianiaya di dalam tokonya hingga mengalami luka tusukan di leher dan badannya, Jumat (24/1).

Informasi dihimpun, pelaku yang diamankan warga bernama Amrullah (38) warga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Korban Ernika br Saragih (55), saat kejadian sedang menjaga toko miliknya. Kemudian pelaku tiba untuk merampok dan menganiaya korban.

Yusuf Harahap, salah seorang warga yang tengah beraktivitas di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengaku terkejut mendengar teriakan minta tolong dari sebuah toko tersebut. Tak lama dari asal sumber suara, terlihat seorang pria mengenakan baju warna hijau berlari keluar dari dalam Toko Citra. Setelah itu seorang wanita paruh baya keluar merangkak dengan kondisi berlumuran darah dari toko tersebut.

“Posisi ku di kedai seberang, cakap-cakap sama kawan. Ku lihat ibu itu (korban) keluar, udah berdarah-darah. Sebelumnya ada juga ku lihat orang, laki-laki pakai baju hijau lari,” jelas Yusuf kepada wartawan.

Melihat kejadian itu, Yusuf dan temannya langsung mengejar pelaku yang belari ke arah Kota Kisaran. Usaha pengejaran itu pun akhirnya berhasil dan pelaku sempat dihakimi warga.

“Langsung ku kejar, ketangkap sekitar 200 meter dari TKP. Dari tadi memang kuperhatikan pelaku sudah berada di depan toko korban, diantar kawannya naik sepeda motor Honda Beat biru,” jelasnya.

Beruntung, ada petugas kepolisian, sehingga pelaku terhindar dari amukan massa yang geram.

Sementara itu, korban yang berlumuran darah akibat ditusuk pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Setio Husodo, Kisaran, Kabupaten Asahan untuk mendapatkan perawatan.

Menurut suami korban, Arnold Damanik (60), istrinya mengalami luka tusukkan di bagian leher dan perut. Pelaku yang diketahui bernama Amrullah menghujam pisau saat korban tengah menuju kamar mandi yang ada di dalam toko.

“Di batang leher ada tiga, perut ada satu dalamnya 5 cm. Pisaunya diambil pelaku dari toko kami,” kata Arnold yang ditemui di Rumah Sakit Setio Husodo.

Peristiwa yang dialami Ernika br Saragih diketahui Arnold setelah mendapat telepon dari seorang menantunya. Saat kejadian ia sedang berada di ladang, yang tak jauh dari toko mereka. “Saya pas kejadian lagi di ladang. Ditelepon menantu, katanya mamak kena rampok. Langsung saya balik ke toko,” tandasnya. (bay/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close