Berita

Tiga Siswi di Paluta Tertabrak Mobil, Satu Meninggal

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas menimpa 3 santriwati yang hendak ke Pesantren Baiturrahman, Desa Parau Sorat, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara. Satu dari 3 santriwati meninggal dunia tak lama setelah dievakuasi.

Jumat (13/11), 3 santriwati; Susi Susanti (17), Nadia Rohmah Nasution (13) dan Fitri Saima Harahap (17), berangkat dari rumahnya ke Pesantren yang berjarak sekitar 100 meter di desa yang sama Desa Parau Sorat. Mereka berjalan di pinggir jalan penghubung Bandara Aek Godang-Sosopan itu.

Saat ketiganya menyeberang jalan, tiba-tiba Jalaluddin Harahap yang mengemudikan Pick Up berwarna hitam itu melintas cepat dan menabrak mereka. Dan tak jauh dari itu, pengemudi tersebut pun membanting setirnya ke arah kebun karet dan menabrak pohon karet di area itu.

“Tepatnya di Kilometer 06-07, di mana sewaktu Mobil Daihatsu Grand Max BK 9765 CJ datang dengan kecepatan sedang dari arah Pasar Matanggor menuju simpang Bandara setibanya di TKP ada tiga orang pejalan kaki hendak mau berangkat ke sekolah dari arah Pasar Matanggor menuju arah Simpang Bandara,” kata Kanit Lantas Polsek Padangbolak, Ipda Banik pada Sabtu (14/11).

Ketiga santriwati yang terhempas dan saat itu sudah terluka dan tergeletak di badan jalan, kemudian ditolong dan dilarikan ke Rumah Sakit Inanta Kota Padangsidimpuan. Malangnya, satu korban Susi Susanti menghembuskan nafas terakhir.

Sementara dua temannya korban lain, sempat mendapat perawatan di rumah sakit swasta yang berada di Jalan Sisingamangaraja itu. Dan tak sampai sehari, sudah pulang untuk rawat jalan.

“Dan saat ini kedua korban sudah kembali dari RS Inanta dan Fitri Saima dibawa ke dukun patah Saba Bangunan, sedangkan korban Nadia Rohma dirawat di rumanya,” kata Ipda Banik.

Dari seorang pengurus Ponpes Baiturrahman diketahui, akibat kecelakaan ini korban selamat itu mengalami luka patah pada bahu dan luka patah di bagian tangan sebelah kanan. (san)

iklan usi



Back to top button