Berita

Tiga Sapi Mati, Diduga Dimangsa Harimau

TAPSEL, FaseBeirt.ID– Rabu (27/11) siang, warga Dusun Sipinsur, Desa Perkebunan Hapesong, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, dikagetkan dengan penemuan sapi ternak yang mati dengan kondisi tercabik-cabik. Diduga sapi-sapi itu dimangsa Harimau.

Jejak-jejak hewan lindung yang identik dengan belang itu, juga ditemukan tak jauh dari lokasi sapi ditemukan. Ada empat sapi, tiga berada di sekitaran perkebunan dusun itu dan satu ekor lagi belum ditemukan. Dari tiga sapi itu kondisinya tercabik dan satu sekarat.

Sapi yang hilang merupakan sapi jantan dewasa, sementara sapi yang mati merupakan sapi indukan dewasa dan seekor sapi anakan. Dan satu sapi lagi yang sekarat telah disembelih warga.
Keseluruhan sapi itu milik Sumadi (43) dan Sudir (38), warga setempat yang bekerja di PTPN III dan biasa membiarkan sapi-sapinya berada di kawasan perkebunan karet itu.

Polisi dan TNI dipimpin Kapolsek Batangtoru AKP DMZ Harahap dan Danramil 01/Batangtoru Kapten Czi Pahlawab sudah turun ke lokasi setelah mendapat laporan masyarakat.

Mereka juga masih menunggu pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) guna memastikan bukti-bukti jejak dan keamanan warga sekitar dan hewan lindung tersebut, bila dugaan itu benar agar tidak terjadi konflik dengan manusia.

“Kami lagi di lokasi, tim BKSDA baru tiba,” Kapolsek Batangtoru AKP DMZ Harahap melaporkan kemarin siang. (san)

n Polisi dan TNI di lokasi penemuan bangkai sapi dan jejak harimau di Dusun Sipinsur, Desa Perkebunan Hapesong, Kecamatan Batangtoru, Tapsel, Rabu (27/11) sore.
Tiga Sapi Mati, Diduga Dimakan Harimau

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close