Berita

Tiga Rumah di Madina Terbakar: Setengah Jam, 2 Rumah Habis Dilalap

FaseBerita.ID – Tiga rumah terbakar di Desa Hutabargot Nauli Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (25/02) sekira pukul 16:00 WIB.

Pemilik rumah yakni, Kaharuddin Pulungan (45), Putra Pulungan (22) dan Ahmad Asrul (48), ketiganya merupakan warga setempat.

Dalam peristiwa kebakaran itu tak ada korban jiwa namun diperkirakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah.

Pantuan wartawan, ada dua unit mobil pemadam kebakaran Satpol PP Madina yang diterjunkan ke lokasi terjadinya kebakaran. Dan, sekira setengah jam lebih api yang membara berhasil dipadamkan si jago merah bersama bantuan sejumlah warga.

Kepala Desa Hutabargon Nauli, Ahmad Roihan Pulungan Rabu (26/2) mengatakan, untuk penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini diduga akibat terjadinya korsleting listrik.

Kata Kades, dari ketiga rumah yang menjadi korban itu ada dua rumah yang habis ludes terbakar. Sementara untuk satu unit rumah lainnya cuma atapnya yang habis terbakar.

“Tiga rumah itu milik warga (saya) rumahnya semi permanen terbuat dari bahan kayu, api sangat cepat menjalar. Cuma setengah jam kejadiannya itu,” kata Roihan kepada media ini.

Hingga saat ini, menurutnya, dari keterangan yang mereka proleh dari sejumlah korban itu bahwa yang menjadi penyebab kebakaran itu akibat terjadi korsleting listrik.

“(Diduga) karena korsleting listrik, untuk kerugian materil diperkirakan sekitar kurang lebih sebesar Rp250 juta rupiah. Untuk korban jiwa tak ada,” ungkap Raihan sekaligus menyebut saat ini mereka membuka posko bantuan di sekitar terjadinya kebakaran. (Mag 01)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close