Berita

Tiga Puskesmas Terima Sertifikat Akreditasi FTKP dari Kemenkes

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Tiga puskesmas menerima Sertifikat Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Sertifikat FTKP ini diserahkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial pada saat apel gabungan Pemko Tanjungbalai, yang dilaksanakan di halaman kantor walikota setempat, Senin (1/4).

Puskesmas yang menerima Sertifikat Akreditasi FKTP adalah Puskesmas Puskesmas Datuk Bandar (Dasar), Puskesmas Simula Jadi (Dasar), dan Puskesmas Kampung Baru (Madya).

Walikota dalam sambutannya menyampaikan kepada para OPD dan ASN, agar mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Tanjungbalai, baik tentang kehadiran melalui finger print maupun apel gabungan, serta cara berpakaian dinas ASN sebagaimana yang diatur dalam Perwa Nomor 08 tahun 2019.

“Saya juga mengimbau agar para OPD dan ASN semakin mengedepankan ethos kerja dalam menjalankan tertib administrasi pemerintahan, pembangunan, keuangan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), dalam pelaksanaan Thri Darma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan menggunakan fasilitas dan sumber daya Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai di Kecamatan Datuk Bandar, yang dilakukan Kadis Kesehatan Kota Tanjungbalai Burhanuddin Harahap SKM MKes dengan  Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU Dr Azhari Akmal Tarigan MAg, disaksikan Walikota Tanjungbalai. (ck-02/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button