Berita

Tiga Pimpinan DPRD Siantar dapat Mobil Dinas Senilai Rp1,5 M

FaseBerita.ID – Dilantik sejak 2 September 2019 lalu, tiga pimpinan DPRD Siantar akan menerima tiga unit mobil dinas baru dengan total Rp1,5 miliar.

Satu mobil sedan jenis Honda Civic 1.5 L Turbo berwarna hitam, tampak terparkir di depan pintu masuk gedung DPRD, Selasa (18/2).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Siantar Wanden Siboro mengatakan, mobil tersebut akan diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi.

“Sementara dua mobil lainya milik Timbul Lingga selaku Ketua DPRD dan Wakil DPRD Ronald Tampubolon. Dua mobil itu masih dalam proses pengiriman. Yang duluan sampai mobil jenis Honda Civic milik Wakil Ketua Mangatas. Ini (mobil) harganya Rp506 juta. Yang lainnya harga sama, cuma beda seri dan mereknya saja,” terangnya.

Ia mengatakan, kedua mobil lainnya kemungkinan nbesar adalah mobil jenis Honda Odyssey dan Mitsubishi Pajero Sport.

“Tapi itukan terserah permintaan pimpinan. Kalau di total sekitar Rp1,5 milliar lebih lah ketiganya,” tambah Wanden.

Pengusulan pengadaan mobil dinas baru DPRD memang telah disetujui dalam APBD 2020. Permintaan telah ditampung dalam anggaran Sekretariatan Dewan Kota Pematangsiantar senilai Rp1,8 miliar.

Pengusulan tiga mobil dinas untuk menggantikan masa kerja mobil dinas DPRD tahun 2014 yakni Honda CRV, Fortuner, dan Inova pengadaan tahun 2014 yang akan dikembalikan kepada Pemko.

“Yang lama pasti dikembalikan ke pemko. Tidak mungkin sama mereka. Karena itu kan mobil dinas. Itu tetap aset negara,” sebutnya sembari tersenyum. (Mag 04)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close