HUT RI
Berita

Tiga Pelaku Pembakar Ditangkap: Kantor Desa Dibakar karena Sakit Hati

FaseBerita.ID – Tiga tersangka pembakaran Kantor Kepala Desa Bangun yang menghanguskan arsip desa ditangkap personel Polsek Pulau Raja, Minggu (22/3).

Adalah JS (35), warga dusun V Desa Aek Loba yang ditangkap terlebih dahulu. Kepada Polisi, JS mengaku disuruh membakar kantor kepala desa dengan bensin setelah mendapatkan imbalan sejumlah uang dari FA (33) dan HL (29) warga Desa Bangun. FA dan HL menyuruh JS karena memiliki perasaan sakit hati terhadap kepala desanya.

“Motifnya, kedua pelaku sakit hati hingga menyuruh orang untuk membakar kantor desa tersebut,” kata  Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kapolsek Pulau Raja AKP AR Manurung kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Saat kejadian, Polsek Pulau Raja yang langsung turun ke lokasi langsung dapat menyimpulkan bahwa kebakaran tersebut sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Berdasarkan penyelidikan yang kita lakukan, kita menilai kantor kepala desa ini bukan terbakar akan tetapi sengaja dibakar,” katanya.

Baca sebelumnya: Kantor Desa Bangun Asahan Nyaris Terbakar: Diduga Sengaja Dibakar

Di lokasi kejadian polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit mesin TIK, 1 buah kertas DPT Pemilu Tahun 2019 bekas terbakar, 1 buah batang bambu, 1 potong kain umbul-umbul yang terbakar dan 1 buah botol warna hijau.

Lanjut Kapolsek memaparkan aksi para pelaku terbongkar saat tertangkapnya salah seorang pelaku yakni FA atas kasus narkoba jenis sabu di Jalinsum Simpang Pondok Aek Loba Afd I Kecamatan Aek Kuasan.

“Saat tersangka FA ini di bawa ke Mapolsek dan kita mendapatkan informasi bahwa tersangka ini pelaku pembakaran kantor Kepala Desa. Saat diinterogasi dia mengaku dan disuruh oleh dua tersangka lain yang langsung kita tangkap juga,” terangnya. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button