Berita

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk di Sumatera Barat

MADINA, FaseBerita.ID – Tiga pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Madina di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Salah satu dari pelaku masih berstatus pelajar yaitu RA (15).

Dua tersangka lainnya yaitu JN (18) dan ER (18). RA dan JN tercatat sebagai warga Lubuk Sibegu Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, sementara ER adalah warga Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian sepeda motor jenis Honda Beat yang terjadi pada hari Minggu (14/7/2019) kemarin di Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina. Dan, ketiga tersangka berhasil diamankan pada hari Senin (15/7/2019).

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kepala Satreskrim, AKP Damos C Aritonang SIK kepada wartawan, Rabu (17/7/2019) menyebutkan, ketiga tersangka ini ditangkap di daerah Tilatang Kamang Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

“Dibantu personil Polsek Tilatang Kamang, ketiga pelaku berhasil ditangkap di wilayah Tilatang Kamang Kabupaten Agam,” katanya.

Damos menerangkan, penangkapan ini berawal dari laporan kehilangan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BB 3027 RU, di Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan pada Minggu dini hari (14/7) sekitar pukul 00.15 WIB.

Mendapat informasi tersebut, tim Satreskrim Polres Madina melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Kita mendapat laporan kehilangan, pelaku mengambil sepeda motor saat parkir. Kemudian dilakukan lidik, dan didapati informasi bahwa pelaku berada di daerah Sumatera Barat. Tim langsung melakukan pengejaran dan pada hari Senin 15 Juli 2019 sekira Jam 02.00 Wib. Ini berkat kerja sama dan bantuan dari personil Polsek Tilatang Kamang,” ungkap Damos.

Saat ini ketiga tersangka sudah berada di Mapolres Madina untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari ketiga tersangka ini petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda Beat warna putih dengan nomor mesin JFZ2E-1309021 dan nomor rangka MH1JFZ212JK309062.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP Subs pasal 362 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (wan)

iklan usi



Back to top button