Berita

Tiga Desa di Batubara Terendam Banjir

FaseBerita.ID – Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Datu Limapuluh, Kabupaten Batubara terendam banjir. Ketinggian air maksimal mencapai 70 cm. Demikian dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batubara, Senin (7/9).

Bupati Batubara  Zahir yang mendapat informasi, Senin pagi bersama sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) langsung turun ke lokasi. Sebagai langkah awal, Zahir mengintruksikan instansi terkait untuk mendirikan tenda darurat menampung warga, sekaligus mendirikan dapur umum.

Berdasarkan informasi dihimpun wartawan, tiga desa yang terendam masing-masing Desa Kwala Gunung, Empat Negeri dan Desa Simpang Dolok. Selain merendam ratusan rumah, banjir juga merusak areal pertanian masyarakat sekitarnya.

Dijelaskan Zahir, sejak musim penghujan Pemkab Batubara melalui instansi terkait dan BPBD Batubara sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi termasuk penanggulangan warga korban bencana.

Hingga Senin malam, kondisi banjir di tiga desa tersebut sudah surut, ketinggian air yang sebelumnya sekitar 70 cm kini hanya dengan ketinggian sekitar 40 cm. Demikian pula akses jalan menuju RSUD Batubara yang sebelumnya tergenang air kini juga sudah kering. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button