Berita

Tiga Calon Kades Lintong Julu Ditetapkan

TOBASA, FaseBerita.ID – Tiga Kandidat Balon (Bakal Calon) Kepala Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ditetapkan menjadi Calon oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Lintong Julu di Kantor Desa Lintong Julu, Senin (21/10/2019).

Setelah penetapan calon dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades). Yakni, nomor urut 1 jatuh kepada Calon Kades Petahana Binsar Sirait. Nomor urut 2 oleh Samuel Sirait dan nomor urut 3 dipegang oleh Donni Sitorus.

Acara tersebut dihadiri oleh P2KD, BPD, tiga calon Kades Lintong Julu, Camat Lumban Julu Alfaret Manurung, Kasi Pemerintahan Lumban Julu Herta Simanjuntak, mewakili Danramil 12 Lumban Julu Serka H Simanjuntak, mewakili Kapolsek Lumban Julu Brigadir pol Nasution serta beberapa masyarakat Lintong Julu.

Ketua P2KD Lintong Julu, Ramot Sirait, memberikan sambutan dan membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades, menjadi calon Kades, serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian.

Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat, dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Lintong Julu.

Pada kesempatan tersebut, Camat Lumban Julu Alfaret Manurung menghimbau kepada ketiga calon Kades Lintong Julu yang sudah ditetapkan, supaya pada saat kampanye ataupun pencobloson suara, jangan ada yang melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Laksanakanlah Pilkades ini dalam situasi yang damai aman dan sejuk. Jalin terus tali persaudaraan. Siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi kepala desa, itu harus diterima dengan legowo. Mari saling rangkul Karena kita semua adalah saudara,” imbau Camat. (os/osi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker