Berita

Tiga Bal Ganja Siap Edar Digagalkan Polisi

MADINA, FaseBerita.ID – Peredaran barang narkoba jenis ganja berhasil digagalkan Polres Madina melalui Satres Narkoba pada Sabtu (28/09/2019) malam. Barang bukti sebanyak tiga bal ganja kering dengan berat 3.300 (tiga ribu tiga ratus) gram itu, diduga hendak diedarkan di Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Madina.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP M Rusli mengatakan, kronologis penangkapan ketiga pelaku ini dilakukan di dua lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaku pertama yakni bernama MAAB alias An (45) terlebih dulu diamankan di Desa Kayu Laut pada Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB. Selanjutnya polisi mengamankan pelaku AN. Malam itu juga, petugas menangkap kembali kedua pelaku lainnya yakni, HB alias HN (37) dan GR alias GB (28). Kedua pelaku itu ditangkap sedang berada di Kelurahan Huta Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota sekitar pukul 23.15 WIB.

“Awalnya, seorang pelaku atas nama AN kita tangkap di Desa Kayu Laut. Kemudian kita lakukan pengembangan dan menangkap kedua pelaku,” kata Kasat yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/9/2019) melalui selulernya.

Dari tangan pelaku, pihaknya menemukan tiga bal ganja kering yang dibalut dan dibungkus dengan lakban berwarna kuning. Satu plastik asoy berwarna hitam serta dua unit hanphone warna putih dan hitam.

“Dari pelaku AN barang bukti berupa tiga bal ganja seberat 3.300 gram diamankan saat penangkapannya,” terang Kasat yang menduga pelaku AN saat ditangkap bertugas sedang melakukan penjualan.

Kepada petugas, pelaku AN mengaku warga Kelurahan Huta Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota. Sedangkan untuk kedua pelaku lainnya yakni HN dan GB itu mengaku warga Desa Huta Bangun atau Huta Tonga, Kecamatan Panyabungan Timur.

“Ketiga pelaku dengan barang bukti sudah ditahan di Polres Madina untuk pengembangan dan keterangan lebih lanjut akan kasus ini,” pungkas AKP M Rusli. (Mag-01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button