Berita

Tidak Keberatan Rumah Ditempel Stiker PKH

SIANTAR, FaseBerita.ID – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Siantar Timur tidak keberatan rumahnya ditempeli stiker sebagai penerima bantuan. Sebab ia merasa kondisi perekonomiannya masih memrihatinkan sehingga layak menerima bantuan.

“Saya sama sekali tidak keberatan, karena memang begitulah kondisi keluarga saya,” ujarnya.

Penempelan stiker di rumah-rumah keluarga penerima PKH di Pematangsiantar terus berlanjut. Termasuk di Kecamatan Siantar Timur, yakni Kelurahan Merdeka, Asuhan, Pardomuan, dan Pahlawan.

Senin (14/10/2019) penempelan stiker dilakukan di Kelurahan Pardomuan. Sedangkan di Kelurahan Asuhan dan Merdeka dilaksanakan Selasa (15/10/2019). Sementara Rabu (16/10/2019) dilaksanakan di Kelurahan Pahlawan.

Penempelan stiker didampingi Lurah Pardomuan Arif Arianto, Lurah Asuhan Flas Gordon Siregar, Lurah Merdeka Jan Ridwan Saragih, dan Ariandi Arman selaku Lurah Pahlawan. Kegiatan penempelan stiker juga dihadiri Babinkamtibmas Aiptu Sahat M Purba, Sertu Zulham dari Babinsa, dan Pendamping PKH Kecamatan Siantar Timur.

Para lurah dan pihak Dinas Sosial Pematangsiantar mengharapkan, dengan ditempelkannya stiker PKH, menjadi alat monitor bersama perubahan ekonomi dari semua penerima bantuan. Hanya saja, ada resiko bila stiker hilang, yakni bantuan diputus.

Para lurah berharap dengan telah ditempelnya stiker bagi penerima PKH, tidak ada lagi kecemburuan dari masyarakat serta tudingan PKH tidak tepat sasaran.

“Harapan kita, masyarakat yang menerima bantuan dapat menerima kegiatan ini,” katanya. (leo)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button