Berita

Tiba di Balige, Jokowi Disambut Ribuan Warga

TOBASA, FaseBerita.ID – Joko Widodo mendapat sambutan hangat dari warga saat tiba di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (14/3) sore, sekira pukul 18.54 WIB. Saat melintas, Presiden Republik Indonesia itu sempat singgah di bundaran Balige menyapa warga.

Kehadirannya mendapat perhatian ribuan warga yang sudah menunggu disepanjang jalan sekitar kota Balige. Benar saja, sosok yang ditunggu-tunggu itu melintas dan sempat turun dari mobil sedan nopol RI 1 itu. Warga spontan berbondong-bondong dan sebahagian yang beruntung mendapat kesempatan bersalaman langsung dengan Jokowi.

Tidak lama, usai menyapa warga, rombongan Jokowi beranjak. Informasinya, Jokowi akan menginap di Hotel Sere Nauli, Laguboti. Seperti penuturan Plt Sekda Tobasa Harapan Napitupulu SH ketika dikonfirmasi, Kamis ( 14/3), dijadwalkan Presiden Jokowi akan menggelar pembagian 2.000 kartu Indonesia Pintar kepada pelajar asal Tobasa yang di pusatkan di SMK Negeri 1 Balige di Soposurung. “Besok (Jumat, red) Bapak Presiden akan menggelar pembagian kartu Indonesia pintar di SMK 1 Balige,” katanya.

Setelah membagikan kartu, rombongan Presiden akan berkunjung ke Balerong Balige. Dijadwalkan rombongan Presiden RI itu akan berada di Tobasa hingga pukul 13.00 WIB, sebelum beranjak ke Tapanuli Utara. (ft)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=fiktGelqFs8]


Pascasarjana

Unefa
Back to top button