Berita

Tiang Listrik Sudah Dipancang Dusun Bukit Kijang akan Terang Benderang

ASAHAN, FaseBerita.ID – Penantian puluhan tahun warga dusun III Bukit Kijang, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan akhirnya terwujud. Sorak sorai gembira masyarakat desa melihat kedatangan tiang pancang beton untuk penyangga kabel listrik masuk diantara jalanan kampung itu.

Sebelum tiang pancang beton ditegakkan, ratusan pokok kelapa sawit milik Perkebunan PT Lonsum ditebas dengan mesin sinso. Sebelumnya, inilah yang menjadi penghambat dan penguji sabar warga, soal ijin ganti penebangan pokok sawit yang memakan waktu bertahun tahun. Namun kini polemik itu sudah selesai. Sebentar lagi warga Bukit Kijang merdeka dari gelap.

Dalam penebangan pokok sawit dan pemancangan tiang beton listrik, selain disaksikan warga semua pihak dilibatkan. Bupati Asahan H Surya BSc bersama dengan sekretaris daerah Taufik Zainal Abidin, manager PT Lonsum Hadi Siswoyo dan Manager PT PLN Wilayah Sumut Tumpal Hutapea ikut didalamnya. Mereka bersama sama secara simbolis menumbang beberapa pokok pohon sawit untuk diganti arus jaringan listrik dengan tiang beton pada Sabtu (16/11/2019) siang.

“Kami masyarakat Bukit Kijang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena apa yang kami dambakan berpuluh puluh tahun untuk memiliki aliran listrik yang dapat menerangi dusun kami sebentar lagi akan terwujud,” kata Wagimin, salah satu tokoh pemuka masyarakat desa setempat.

Sementara itu, Hadi Siswanto Maneger PT. Lonsum menyampaikan permohonan maaf dari Managemen PT. Lonsum atas lambatnya proses pembangunan listrik ke dusun III Bukit Kijang, pada prinsipnya PT. Lonsum sangat mendukung program pemerintah dalam menuntaskan pembangunan jaringan listrik sampai daerah terpencil.

“Untuk itu kami dari PT Lonsum mengharapkan kepada masyarakat Bukit Kijang kedepan untuk dapat membina sinergitas demi kemajuan daerah ini kedepan,” kata Hadi.

Senada dengan itu, Maneger PT PLN Wilayah Sumut juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Asahan H Surya BSc yang telah berjuang secara maksimal hingga dapat terwujud pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang.

“Saya tahu persis apa yang dilakukan Pak Bupati Surya, dalam memperjuangkan terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang ini,” ucap Tumpal menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan H Surya menjelaskan kepada masyarakat bahwa keterlambatan pembangunan jaringan listrik masuk desa ke Dusun Bukit Kijang semata mata hanya karena komunikasi antara Pemkab, PT Lonsum dan PT PLN belum tercapai kesepakatan.

“Namun setelah dilaksanakan pertemuan yang digagas Bupati, bersama seluruh pihak, akhirnya diperoleh kesepakatan dalam mewujudkan pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang seperti yang kita saksikan hari ini,” ucap H Surya.

Surya juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung proses Pembangunan Jaringan listrik sampai selesai nantinya. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close