Berita

Tiang Listrik Roboh Timpa Pengendara

TAPTENG, FaseBerita.ID – Tiang listrik milik PLN yang berada di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng, rubuh dan menimpa seorang pengendara sepedamotor Supra BB 4077 ML yang dikendarai Rudi Manihuruk (49) warga Aek Dakka, Sabtu (31/8/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut saat hujan deras mengguyur Desa Sihorbo. Tiba-tiba satu tiang milik PLN rubuh, dan waktu bersamaan Rudi Manihuruk melintas dari jalan tersebut menuju Desa Pariksinomba. Melihat kejadian tersebut, warga sekitar langsung berhamburan menuju lokasi kejadian memberikan pertolongan kepada korban.

“Kejadiannya jam sembilan malam. Karena deras hujan, tanah gambut tempat berdirinya tiang listrik tersebut tergerus air, sehingga tidak sanggup menahan tiang listrik PLN. Saat hujan deras itulah tiang listrik PLN menimpa sepedamotor yang dikendarai Rudi,” ujar warga bernama Manutur Simanjuntak (23).

Akibat kejadian tersebut, Rudi mengalami luka-luka di bagian tubuhnya dan sepedamotor mengalami ringsek. Saat itu juga korban langsung dibawa warga ke Klinik untuk mendapat perawatan.

“Tiang itu tidak langsung mengenai tubuh korban. Tiang listriknya mengenai sepedamotornya,” katanya.

Saat hujan deras tersebut, lanjut Manutur, tidak diperkirakan warga ada sepedamotor yang melintas.

“Saat kejadian itu, warga pertama melihat seperti percikan api tepat di atas warung Rialson Situmeang. Makanya warga yang sedang di dalam warung itu langsung berhamburan,” terangnya.

Denita Manalu (39), warga lainnya, menambahkan, saat melihat ada percikan api dari kabel yang tumbang tersebut, ia bersama keluarganya syok dan berhamburan keluar dari rumah.

“Rumah saya juga ketimpa kabel, makanya kami ketakutan dan langsung keluar rumah,” ungkapnya.

Warga berharap agar PLN setiap memasang tiang listrik membuat pengaman agar tidak terulang kejadian yang menimpa warga.

Kepala Desa Sihorbo, Bijaksana Simanjuntak, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengimbau agar masyarakat waspada bencana saat hujan tiba.

Sementara, warga yang terkena musibah tersebut telah mendatangi kantor PLN Cabang Barus, namun warga tidak menemukan ada pegawai yang memberikan respon. Di kantor PLN warga hanya bertemu satpam.

Terpisah, Manager PLN Barus Deri Vulko, mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan bencana alam. Namun, kepada warga yang terkena dampak, pihak PLN akan segera melakukan pertemuan.

“Kita akan bertemu dengan para korban yang terkena bencana tersebut,” katanya dari seberang telepon yang mengaku dirinya sedang berada di Kota Sibolga. (gd/osi)

iklan usi



Back to top button