Berita

Tetap Latih Diri dan Aplikasikan Ilmu…

PALUTA, FaseBerita.ID – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke II tingkat kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang digelar di Aula Mesjid Raya Gunungtua ditutup secara resmi oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili Sekretaris Daerah H Burhan Harahap, Sabtu (23/3).

Pada acara penutupan tersebut, dewan hakim juga mengumumkan para peserta yang meraih juara. Dan pada pengumuman tersebut diketahui bahwa kafilah dari kecamatan Portibi berhasil meraih gelar terbanyak dan dinyatakan menjadi juara umum pada STQH ke II tingkat kabupaten Paluta.

Dalam sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang disampaikan oleh Sekdakab Paluta H Burhan Harahap mengucapkan apresiasi atas terlaksananya STQH ke II tingkat kabupaten Paluta yang berjalan dengan baik dan lancar sejak awal hingga selesai.

Katanya, dengan dilaksanakannya STQH ini menjadi ikhtiar agar Alquran senantiasa dibaca, dipelajari dan menjadi pedoman utama dalam kehidupan khususnya para generasi muda di kabupaten Paluta.

“Kegiatan STQ yang kita laksanakan saya harap jangan hanya sekedar perlombaan saja. Mari sama-sama kita tingkatkan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab agar penyelenggaraan STQ memberi pengarus positif yang dirasakan secara nyata bagi kehidupan kita bermasyarakat,” ujarnya.

Katanya, dengan pelaksanaan STQ ini dapat menciptakan qori dan qoriah handal dari kalangan muda sesuai dengan tema yang diusung yakni mewujudkan generasi yang bernafaskan Alquran dan Hadist.

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara dan kepada peserta yang belum berhasil agar tetap melatih diri dan terus mengaplikasikan ilmunya serta menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selamat kepada para pemenang dan mari terus bersama untuk mewujudkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia pelaksana STQH ke II tingkat kabupaten Paluta yang disampaikan oleh Asisten I Setdakab Paluta Saripuddin Harahap menyampaikan bahwa para peserta yang berhasil meraih juara ini nantinya akan menjadi utusan kabupaten Paluta untuk ikut bertanding pada pelaksanaab STQH tingkat provinsi Sumatera Utara yang akan digelar di Tebing Tinggi yang dijadwalkan pada 9 April mendatang.

“Untuk peserta yang meraih juara diberikan piagam penghargaan, piala dan sejumlah uang pembinaan serta akan kembali dibina dan dilatih dalam menghadapi STQH tingkat Provinsi nantinya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berperan dan mendukung terselenggaranya STQH ke II tingkat kabupaten Paluta dengan baik.

Setelah pengumuman oleh dewan hakim, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap beserta para undangan yang hadir menyerahkan piala dan piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara.

Turut hadir Kakan Kemenag Paluta H Permohonan Siregar, Kajari Paluta diwakili Mara Junjung Harahap, ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar, Dandim 0212 TS diwakili Pabung Mayor Hasran Harahap, pimpinan SKPD Paluta, Danramil 05 PB, Kapolsek Padang Bolak, sejumlah pimpinan Ponpes di Paluta, camat se Paluta, Ormas, OKP beserta undangan lainnya. (ais)

iklan usi



Back to top button