Berita

Tertidur Pulas saat Rumah Terbakar: Abang Adik dan Paman Tewas Terbakar

FaseBerita.ID – Tiga orang tewas terpanggang di rumah mereka dalam musibah kebakaran di Dusun I, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Senin (23/3), sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Air Batu Iptu Rianto SH, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Selain menewaskan tiga nyawa penghuni rumah musibah itu turut membakar dua unit sepeda motor yang ada di dalamnya hingga memicu sambaran api menghanguskan rumah yang diketahui ditinggali warga keturunan Etnis Tionghoa tersebut.

“Korbannya tiga orang. Saat ini sudah disemayamkan oleh pihak keluarga. Mengenai penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan,” kata Rianto.

Berdasarkan informasi dihimpun rumah tersebut ditempati pasangan suami isteri yakni Asiong dan Kristin.

Mereka pada saat kejadian keluar rumah sekitar pukul 00.30 WIB menuju Aek Kanopan untuk berdagang.

Sementara itu di rumah,  tinggal angota keluarga lainnya yakni Acui dan Aki (orang tua dari pasangan suami istri ini) dan tiga anak mereka yakni Roni (30) Kevin (7) dan Hendrik (5).

Saat kejadian, Aki sekitar pukul 02.00 WIB terbangun dan keluar dari kamarnya melihat kobaran api sudah ada didalam rumah. Dia panik lalu keluar rumah memanggil tetangga untuk meminta bantuan.

Selang 15 menit kemudian, Aki tersadar kalau ada anggota keluarga lainnya masih berada di rumah namun dia tak bisa masuk karena api sudah semakin membesar. Acui berhasil keluar dari rumah. Sementara tiga cucu mereka tak bisa selamat diduga masih terjebak di dalam kamar saat kobaran api  datang.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Satpol PP Pemkab Asahan berhasil menjinakkan api hingga pukul 05.00 WIB. Sementara itu,  pemandangan memilukan nampak setelah api dipadamkan. Tiga jasad manusia sudah tidak bernyawa dalam keadaan gosong terbakar.

Saat ini penyebab api yang memicu kebakaran masih dalam penyelidikan. Sementara itu, ke tiga jasad korban telah dibawa keluarga ke rumah duka sosial di Jalan Sutomo Kisaran untuk disemayamkan. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button