Berita

Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Dalam pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Sibolga atas Ranperda APBD 2020, Fraksi Garuda Bersatu yang dibacakan oleh Syarifuddin Lubis alias Lian menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kota Sibolga agar kiranya bangunan-bangunan yang belum memiliki IMB untuk jangan dulu membangun sebelum IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) keluar.

“Kita harapkan agar Pemerintah Kota Sibolga dapat menertibkan bangunan-bangunan yang belum memiliki IMB. Kita berharap agar mereka-mereka yang ingin membangun, hendaknya terlebih dahulu mengurus IMB,” jelas Lian.

Ia berharap ada ketegasan Pemerintah Kota Sibolga untuk menyetop pembangunan yang tanpa memiliki IMB.

“Kita tidak ingin adanya aturan yang tidak dipatuhi,” jelasnya.

Selain menyoroti IMB, Fraksi Garuda Bersatu juga  berharap agar Pemko Sibolga menertibkan peredaran tuak masak di Kota Sibolga, serta menjaga kebersihan pantai dari sampah-sampah.

“Diharapkan di APBD 2020, untuk pembangunan fisik hendaknya dapat benar-benar memperhatikan kualitas pekerjaan, tidak menyalahi aturan, sehingga tidak ada lagi permasalahan hukum dibelakang hari,” tukasnya.

Lanjut dia, untuk rencana beasiswa bagi warga Sibolga yang diterima di PTN jalur ujian, Fraksi Garuda bersatu mengapresiasi, namun dirinya berharap ke depan agar beasiswa ini dapat lebih ditingkatkan untuk meningkatkan SDM warga Sibolga ke depan. (mis)

iklan usi



Back to top button