Berita

 Tertabrak Dump Truk, 2 Murid SD Meninggal di Simalungun

SIMALUNGUN,FaseBerita.ID– Dua pelajar sekolah dasar di Kabupaten Simalungun meregang nyawa di jalan umum Km 2-3 jurusan Saribu Dolok, setelah sepedamotor yang ditumpangi keduanya bertabrakan dengan dump truk.

 

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud, Jumat (20/12) mengatakan kedua korban adalah Janris Girsang (6) dan Refando Simbolon (6) meninggal dalam perjalanan ke RS Bethesda Saribu Dolok. Keduanya merupakan warga Huta Bintang Mariah, Nagori Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta.

Sedangkan Ramayanti Girsang (49) warga Huta Bintang Mariah Nagori Sinar Baru, yang membonceng kedua korban mengalami luka ringan.

Warga sempat melarikan korban menuju RS Bethesda Saribudolok. Namun dalam perjalanan kedua bocah itu terbujur kaku dan meninggal dunia.

Sebelum peristiwa naas itu terjadi, supir dump truk datang dari arah Saribu Dolok menuju Sinar Baru. Diduga supir kurang hati-hati.

Setibanya di tempat kejadian, saat mendahului sepedamotor Yamaha Jupiter MX BK 3074 WQ yang dibawa Ramayanti Girsang, dari arah berlawanan muncul sepedamotor yang tidak diketahui nomor polisi, melaju dengan kecepatan tinggi.

Secara refleks, supir dump truk banting stir ke kiri dan tidak memperhatikan sepedamotor korban yang berada di sisi kiri satu arah dengannya.

Kecelakaan pun terjadi. Truk kemudian menabrak sepedamotor yang ditumpangi korban hingga keduanya tercampak ke jalan dan meninggal dunia.

“Kita sudah cek dan olah TKP. Juga sudah kita mintai keterangan saksi-saksi. Kita juga sudah mengamankan barang bukti serta supir truk untuk diperiksa,” terang Iptu Amir.

Sementara Ramayanti Girsang (49) yang membawa kreta Yamaha Jupiter MX BK 3074 WQ, warga yang sama hanya mengalami luka ringan. Dia sempat dilarikan ke RS Bethesda Saribu Dolok, kemudian berobat jalan.

Sedangkan yang menabrak adalah mobil dump truk BK 9260 TQ yang dikemudikan Hermanto (29) warga Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Hermanto tidak mengalami luka. (Mag-05/fe)

 



Unefa

Pascasarjana
Back to top button