Berita

Tersengat Listrik saat Bikin Sumur Bor: 2 Tewas, 1 Selamat

PALUTA, FaseBerita.ID – Dua pekerja sumur bor di Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meninggal di tempat, Rabu (4/12) sore. Keduanya menghembuskan nafas terakhir setelah tersengat arus listrik.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar membenarkan kejadian itu. Katanya, kedua orang pekerja pembuat sumur bor ini diduga meregang nyawa akibat disengat listrik saat membuat sumur bor milik warga di Desa Pangirkiran.
“Benar. Dua korban yang merupakan pekerja sumur bor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tempat. Dan satu pekerja lagi selamat,” ucap dia.

Kedua korban diketahui bernama Pangibulan Siregar (28) warga Desa Siringki Jae dan Malik Ripai Harahap (20) warga Siringki Julu, Kecamatan Halongonan. Sedangkan satu pekerja yang selamat bernama Aldo Siregar (17) warga Siringki Julu.

Diterangkan Kapolsek, tiga pria pekerja sumur bor ini sedang mengerjakan pembuatan sumur bor di rumah milik Managor Hasibuan menggunakan mesin.

Sewaktu korban melakukan pengeboran, tiba-tiba pipa besi untuk mengebor terjatuh dan menyandar ke seng rumah, yang diduga kabel hitam listrik yang berada di atas atap rumah sobek/koyak sehingga mengaliri arus listrik ke alat pengeboran tersebut yang di pegang oleh ketiga korban tersebut.

“Saat kita mendatangi TKP, masih terlihat dua warga dalam kondisi tergeletak tidak bernyawa, persis di dekat areal sumur bor yang sedang dikerjakan korban,” ungkap Kapolsek.

Setelah itu, dilakukan penyelidikan dan membawa jenazah kepada pihak keluarga korban serta mengamankan barang bukti mesin dan dua batang pipa besi dari lokasi kejadian. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button