Berita

Tersangka Perampokan Truk di Asahan Ditembak

FaseBerita.ID – Andi Syahputra (33), tersangka kasus perampokan yang selama ini dicari polisi  tak berdaya saat  petugas berpakaian preman  melakukan menangkapnya. Karena berupaya kabur, kakinya terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir timah panas di kedua betisnya.

Kapolres AsahanAKBP Nugroho Dwi Karyanto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka atas nama Andi bersama rekannya yang masih DPO, merupakan pelaku perampokan truk belum lama ini di Jalan Lintas  Sumatera persisnya di Desa Aek Ledong.

“Sudah ditangkap. Tersangka ini pelaku perampokan yang membuat resah. Sudah ditangkap sama anggota namun melawan terpaksa diberi tindakan tegas terukur,” kata Kapolres Asahan, kepada wartawan, Selasa (14/4).

Informasi dan data yang diperoleh wartawan, kejahatan  yang dilakukan tersangka itu terjadi pada tanggal 11 April 2020 lalu sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku bersama  rekannya, mengendarai 2 unit sepeda motor. Mereka menghadang 1 unit truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol BG 8723 UD yang datang dari arah Kisaran menuju Riau.

Korbannya memberhentikan truk. Mereka langsung menodongkan senjata tajam ke bagian dada sebelah kiri supir truk yang dikendarai oleh Sunarto (41), warga Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, hingga mengalami luka tusuk.

Karena diancam, korban terpaksa merelakan sejumlah uang tunainya dibawa tersangka senilai Rp 7,2 juta dan sebuah ponsel.

“Korban ini membawa muatan perabotan rumah tangga dari Pulau Bandring (Kisaran) tujuan Bagan Batu. Tapi di lokasi dihadang pelaku bersama,” ujar Kapolres menjelaskan.

Begitu mendapat laporan dari korban, pihaknya bekerjasama dengan Polsek Pulo Raja dan langsung melakukan olah TKP. Tak berapa lama, tim yang dipimpin Kanit Jahtanras Satreskrim Polres Asahan Ipda Mulyoto mendapat informasi pelaku sedang berada di rumahnya di Kelurahan Bandar Lama Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura dan langsung menangkap pelaku. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button