Berita

Tersangka Pemukulan Wartawan di Siantar, Diringkus dari Kos Kekasihnya

SIANTAR, FaseBerita.ID – Setelah pelarian, polisi akhirnya meringkus tersangka penganiayaan terhadap salah seorang wartawan di Kota Siantar, Irfan Nahampun dan ibunya L br Manik.

Setelah diamankan tersangka diketahui bernama Fernando Panjaitan (39).

Tersangka diamankan dari rumah kekasihnya di Jalan Kapten Tandean, Kecamatan Siantar Timur, Senin (30/12) sekira pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, Fernando (disebut Juando) melakukan penganiayaan terhadap Irfan karena merasa keberatan dengan salah satu pemberitaan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Fernando.

Penganiayaan itu dilakukan di kediaman Irfan dan ibunya di Jalan Naga Terbang, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (29/12) sekira pukul 15.30 WIB.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan Irfan ke Polres Pematangsiantar sesuai Laporan Polisi nomor: LP/634/XII/2019/SU/STR di hari yang sama.

Terpisah saat dikonfirmasi wartawan, Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan, setelah menerima laporan tersebut Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan.

“Senin (30/12), tim Opsnal mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di rumah kekasihnya,” sebut Iptu Rusdi Ahya, Rabu (1/1).

Tak mau buang waktu, polisi pun segera bergerak menuju rumah dimaksud.

“Sampai di sana, tim bertemu dengan pacar tersangka, dan ketika ditanya pacarnya memberitahu bahwa tersangka berada di lantai dua rumah tersebut,” bebernya.

Polisi segera naik ke lantai dua dan menggedor kamar yang ditunjuk pacar Fernando.

“Tersangka diamankan dari dalam kamar itu,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas memboyong Fernando ke Mapolres Pematangsiantar guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (fe)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button