Berita

Tersangka Pembunuhan di Pakistan Ditangkap di Kisaran

FaseBerita.ID – Tim NBC Interpol Divhubinter Mabes Polri dan Ditreskrimum Polda Sumut menangkap Muhammad Luqman Butt alias Husein Shah alias Muhammad Firman (34) di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, pada Selasa (21/1) siang.

Setelah diintrogasi tersangka mengakui dua tahun lalu melakukan pembunuhan satu keluarga di Pakistan. Setahun lalu, dia menikahi wanita Indonesia asal Kabupaten Asahan atas nama ELM (33), kemudian tinggal di Kisaran membuka usaha makanan.

Penangkapan warga Pakistan tersebut dibenarkan oleh Isman, Lurah Kelurahan Siumbut Umbut Kecamtan Kisaran Timur saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/1) di kantornya. Ia juga baru mengetahui kejadian penangkapan tersebut saat membaca berita di media.

“Iya saya juga baru tahu ada kejadian itu baca dari media. Tapi tadi pagi kami langsung ke sana meninjau rumahnya bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. Sekarang sudah tidak ada orangnya di rumah. Sudah dibawa keduanya,” kata Isman.

Isman juga menambahkan selama ini dia juga tidak tahu kalau ada warganya yang berkebangsaan asing menetap dan tinggal didaerahnya dan diketahui sudah lima bulan terakhir.

“Gak ada lapor ke saya. Saya cek ke kepling mereka itu katanya mengontrak sudah lima bulan buka usaha disitu,” katanya.

Heri, tetangga tersangka yang bertempat tinggal tak jauh dari rumahnya membenarkan bahwa siang kemarin ada belasan polisi berpakaian preman masuk ke rumah buronan yang menjadi incaran polisi itu.

“Iya memang ada siang tadi ramai ramai kata tetangga disini. Sepertinya memang polisi, yang macam orang India itu memang belum baru tinggal disini sama istrinya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi didapat,  pelaku diketahui bernama Muhammad Luqman Butt alias Husein Shah alias Muhammad Firman (34). Ketika diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga di Pakistan. Selama dalam pelarian, pelaku hidup berpindah-pindah setelah masuk ke Indonesia. Namun untuk mengaburkan jejak, identitas pelaku di KTP, SIM A, dan di buku nikah atas nama M. Firman. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button