Berita

Tersambar Petir Usai Panen Alpukat: Istri Tewas, Suami dan Anak Selamat

FaseBerita.ID – Rasa suka yang dirasakan keluarga Maruli Tua Situmorang seketika berubah petaka. Baru saja Maruli Tua bersama istrinya Juliana Hutagalung serta seorang anak laki-lakinya berusia lima belas tahun selesai memanen buah alpukat, petir menyambar ketiganya. Akibat kejadian, sang istri meninggal dunia.

Peristiwa pilu yang menimpa warga Dusun Lumban Situmorang, Desa Sitolu Bahal, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tersebut terjadi pada Minggu (12/4) siang di Sabalanit, Desa Sitio II.

Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako kepada wartawan mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama suami dan seorang anaknya memetik buah alpukat di Sabalangit. Setelah selesai memanen alpukat, mereka tidak langsung pulang karena hujan.

Ketiganya memilih berteduh di bawah pohon alpukat sambil menunggu hujan reda. Tiba-tiba petir menyambar tepat pada tubuh Juliana, menyebabkan Juliana beserta suami dan anaknya terpental.

Suami dan anak korban berhasil selamat dari maut. Akan tetapi, Juliana diduga tewas seketika saat tersambar petir. Tubuh korban mengalami luka bakar di bagian dada dan telinga mengeluarkan darah.

“Korban sempat dibawa ke Poskesdes Desa Sitio II, namun tidak sempat tertolong. Adapun luka yang terdapat pada tubuh korban adalah, luka bakar pada kedua payudara dan pada telinga kiri keluar darah. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Doloksanggul untuk dilakukan VER,” terang Lolo Bako. (sht)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button