Berita

Terpojok, Pencuri Gabah Dihakimi Massa

FaseBerita.ID – Seorang pria yang melakukan pencurian gabah dan diduga juga melakukan pencurian mobil Suzuki Katana, Sabtu (8/8) siang kemarin dihakimi massa dan setelah terpojok di salah satu jalan di Desa Tandihat, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Mulanya, pria berinisial BWP (50) warga Jalan Eka Bhakti, Medan Johor itu mengendarai Mobil Suzuki Katana BK 1119 FT dengan kencang melintasi jalan Sihuik-kuik, Angkola Selatan. Pria berusia setengah abad itu, juga diduga menyerempet warga yang melintas. Hingga masyarakat sekitar pun terpancing untuk mengejarnya.

BWP rupanya memacu kendaraan berwarna biru tua itu karena berusaha kabur setelah melarikan dua karung berisi gabah padi dari kilang padi milik PT Pertanian di Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.
Sial baginya, tepatnya di Desa Tandihat, BWP pun terpojok dikarenakan di jalan lintas Kecamatan itu tertutup batang pohon tumbang. Massa yang mendekati pun semakin terpancing tatkala BWP mengacungkan sebilah parang.

Tak pelak lagi, BWP yang sendiri dikerumuni Massa dan dihakimi hingga babak belur. Massa pun menginterogasinya, dan menanyakan perihal rekannya yang lain yang disebut ada dua orang lainnya.

Tubuh BWP begitu lunglai. Wajahnya dipenuhi lumuran darah. Lukanya ada di kepala, tangan dan kaki. Dan ia tak mampu lagi menjawab pertanyaan masyarakat yang merasa kesal dengannya. Mobil Katana yang sebelumnya ia kendarai pun dirusak massa.

Babinsa dari Koramil 19 Siais yang ada di lokasi itu pun mengamankannya. Dan bersama-sama, menyerahkan BWP ke Personil Reskrim Polres Tapsel untuk proses lebih lanjut. Dan selanjutnya diberikan perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan.

“Barang bukti berupa mobil, parang, tas dan karung berisi padi sudah diamankan ke Polres Tapsel,” terang Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SIK melalui Kasubbag Humas Ipda Asdul Pane menerangkan, Korban pencuriannya merupakan pemilik penggilangan padi PT Pertanian di Angkola Timur yakni Riza Fausi Hutapea.

“Jadi bukan Curanmor ya, pelaku sudah di Reskrim,” tegasnya. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button