Berita

Ternak Terpapar Virus Dibuang ke Areal Perkebunan PTPN lV Marihat

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kembali bangkai ternak babi dibuang sembarang dipinggir jalan. Sedikitnya tiga bangkai tenak babi ditemukan warga di Jalan Lintas Siantar-Tanah Jawa, yakni Area Perkebunan PTPN lV, Kecamatan, Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (27/1) pagi.

Satu ekor ditemukan dalam keadaan sekarat. Sedangkan dua ekor lainnya ditemukan dalam keadaan membusuk. Bangkai babi yang dibungkus menggunakan goni warna putih itu diduga dibuang dengan sengaja oleh orang yang belum dikenal.

Warga setempat saat ditemui di lokasi mengatakan, satu ekor ternak berbobot besar itu, sengaja dibuang oleh orang tak dikenal menggunakan mobil. Berhubung ternak itu sudah terinveksi virus Hog Cholera.

“Sempat kami lihat tadi dari kejahuan, ada satu mobil warna hitam mengeluarkan sesuatu. Pas kami dekati, ternyata ternak dibungkus goni. Masih sekarat babinya, tapi sudah banyak lalat mengerubungi,” ujar Elson.

Tak hanya itu, di lokasi yang sama, salah seorang pelintas jalan juga mengatakan, di Jembatan Maningkring, lewat pembibitan kelapa sawit terdapat babi di dua goni berukuran besar yang juga dihinggapi lalat.

Kali ini, bangkai ternak tersebut sudah dalam keadaan mati dan beraroma busuk.

“Itu dipinggir jalan masih ada ternak mati. Sudah kulihat tadi pakai goni besar dihinggapi lalat, rupanya bangkai babi sudah busuk,” sebutnya.

Pantauan wartawan, hingga Senin siang, tiga ekor bangkai babi tersebut masih berada di areal pinggir jalan, berdekatan dengan perkebunan kelapa sawit PTPN lV, tak jauh dari kantor PPKS Marihat. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker