Berita

Terkendala Soal Komputer, SMPN 1 Sidamanik Gelar Ujian Nasional Kertas Pensil

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di SMP Negeri 1 Sidamanik Kabupaten Simalungun (23/4) berjalan dengan lancar. Selama ujian berlangsung, peserta ujian diwasi oleh guru dari sekolah lain.

Kepala SMP N 1 Sidamanik Dr Eden Purba MPd sekolah mengatakan suasana ujian di SMP Negeri 1 Sidamanik berjalan lancar dan tentram. Tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian dan seluruh peserta ujian semuanya hadir.

“Di sekolah ini kita masih menggunakan UNKP karena peralatan seperti komputer dan masalah jaringan belum lengkap. Makanya sekolah kita ini masih menggunakan UNKP dan kita menggunakan pengawas silang,” ujarnya.

Disebutkan Dr Eden Purba MPd, lembar soal ujian dan lembar jawaban sudah dipersiapkan, sehingga tidak ada kekurangan lembar ujian dan lembar jawaban.

“Harapan kita kepada siswa agar semuanya lulus dan mendapatkan nilai yang memuaskan dan pelaksanaan UNKP ini lancar sampai selesai dan tidak ada kendala. Sukses buat anak-anak yang melaksanakan UNKP,” harapnya.

Sementara itu, Henry Budiman Haloho Spd selaku PKS menerangkan bahwa jumlah siswa SMP Negeri 1 Sidamanik yang mengikuti UNKP sebanyak 337 siswa. Adapun ruangan yang dipersiapkan sebanyak 17 ruangan.

Adapun pelaksanaan ujian akan berlangsung empat hari dan bidang studi yang diujiankan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Untuk pengawas ujian, dalam satu ruangan ada dua guru pengawas, itupun dari sekolah lain yang untuk mengawas ujian di sekolah kita ini,” terangnya. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button