Berita

Terkait Penertiban APK, Bawaslu dan Satpol PP Labuhanbatu Mengaku Tak Ada Anggaran

FaseBerita.ID – Terkait anggaran kegiatan penertiban alat peraga kampanye (APK) calon Bupati di Labuhanbatu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Labuhanbatu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Labuhanbatu terkesan tertutup.

Pasalnya, pihak Bawaslu Labuhanbatu tidak mengakui bahwa kegiatan yang dilaksanakan satu hari di seluruh Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu itu tidak masuk anggaran mereka.

“Itu semua Kecamatan secara serentak selama satu saja. Karena kita kan mengambil mana yang menyalahi aturan saja. Kita hanya mendampingi Satpol PP. Mana yang salah, mereka yang menurunkan. Cost penertiban APK tidak ada di Bawaslu, itu adanya di Satpol PP,” kata Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/11) siang melalui telepon seluler.

Baca juga: Baliho dan Spanduk Calon Bupati Dibongkar

Uniknya, pihak Satpol PP Labuhanbatu saat dikonfirmasi wartawan, juga mengakui penertiban APK calon Bupati tersebut, bukan kegiatan mereka.

“Itu kegiatan Bawaslu Labuhanbatu, Satpol PP sifatnya mendukung. Personil kita juga tidak diberi honor dalam kegiatan itu,” jelas KasatPol PP Labuhanbatu M Yunus.

“Kalau itu kegiatan kami, sudah pasti kami lah yang mengundang pihak-pihak terkait dalam kegiatan penertiban APK yang menyalahi aturan,” katanya. (Bud/BH/fi)

iklan usi



Back to top button