Berita

Terkait Limbah, Lurah Sei Merbau Kunjungi ke Gudang Pelita

FaseBerita.ID – Lurah Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Fahrurrazi melakukan monitoring ke Gudang Pelita di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Rabu (22/7).

Kunjungan Lurah Sei Merbau untuk menindaklanjuti keresahan warga terkait limbah berbau busuk di aliran sungai. Pantauan wartawan di lokasi gudang saat turut serta meliput monitoring Lurah Sei Merbau melihat sumber limbah yang berbau busuk serta mencemari sungai yang merasakan masyarakat itu berasal dari ikan ikan busuk di olah pihak gudang di alirkan ke sungai melalui pipa yabg tersembunyi di dalam air.

Usai melakukan monitoring, Lurah menerangkan bahwa pihaknya memperingati untuk tidak membuang limbah lagi ke sungai hingga membuat resah masyarakat dengan baunya serta mencemari sungai.

Baca: Warga Keluhkan Pembuangan Limbah Usaha ke Sungai

“Saya sudah ingatkan agar mereka tidak membuang limbah hasil pengolahan ikan-ikan busuk mereka ke sungai lagi dan saya juga sudah suruh untuk segera mengurus izin-izin pengolahan air limbahnya dan membuat kolam pengolahan air limbah mereka. Apabila mereka masih membuang limbah nya ke sungai saya akan surati gudang tersebut,” ungkap tegas Fahrurazi.

Humas Gudang Pelita Namid saat di konfirmasi beberapa wartawan, Selasa (21/7) menerangkan bahwa benar limbah tersebut berasal dari ikan ikan busuk yang di olah oleh pihak gudang.

“Benar limbahnya di buang ke sungai, soal Izin pengolahan air limbah kami belum ada masih proses pengurusan kepada dinas lingkungan hidup,” ungkap Namid.

Lanjut dikatakan Namid, kalau soal selanjutnya saya tidak bisa menjelaskan sama orang abang-abang. Nanti saya sampai kan kepada pimpinan biar bisa ketemu langsung dan pimpinan kami yang lebih paham menjelaskannya,” tutupnya. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button