Berita

Terjatuh Lalu Tertabrak Kreta, Guru Honor SD di Simalungun Tewas

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Terjatuh di aspal saat mengendarai sepadamotor, lalu ditabrak sepedamotor lain, Mario Tua(28) seorang guru honor di Kecamatan Tanah Jawa meninggal dalam kecelakaan lalulintas di jalan Umum, Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/12/2019) sekira pukul 07.30 WIB.

Bagian kepala warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar ini, mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion BM 5202 ZZ mengalami luka parah dan mengeluarkan banyak darah.

Informasinya, sepeda motor Yamaha Vixion BM 5202 ZZ yang dikemudikan Mario Tua melaju dari arah Siantar menuju arah Tanah Jawa.

Saat di TKP, diduga kurang hati-hati dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, lalu terjatuh ke aspal badan jalan sebelah kanan jurusannya kemudian bertabrakan dengan Septor Honda Supra BK 5202 TS dan Septor Yamaha Jupiter Z BK 2056 WR yang datang dari arah berlawanan.

Setelah kejadian, pengendara Septor Honda Supra BK 5215 TS, Sarian (58) warga Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, mengalmi luka-luka dirawat di RS Harapan Kota Siantar.

Sementara, dua boncengannya, Agus (35) dan Hafizah (5) warga yang sama, mengalami luka ringan dan berobat jalan.

Sedangkan pengemudi Septor Yamaha Jupiter Z BK 2056 WR, Hariaji (32) dan boncengannya, Wagiati (29) dan Biba (9) mengalami luka ringan. Tetapi bayi perempuan berumur 5 bulan yang digendong Wagiati, tidak mengalami luka.

Kasat Lantas, Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan, melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan kecelakaan beruntun itu.

“Lakalantas itu kita sudah tangani, ada tiga Septor yang terlibat, atas kejadian itu satu orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka diantaranya satu orang dirawat di RS Harapan, Kota Siantar,” terangnya. (mag05/fe)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button