Berita

Terjangkit Covid-19 di Sumut 57 Positif, 127 PDP

FaseBerita.ID – Konfrensi pers di media center, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, kemarin (6/4) sore, Aris Yudhariansyah mengungkapkan, jumlah yang positif terjangkit Covid-19 di Sumut bertambah menjadi 57 orang.

Artinya, ada penambahan satu kasus positif dari data pada Minggu (5/4) sore, yang jumlah kasus posotif 56 orang. “Kasus positif Covid-19 di Sumut bertambah 1 orang, atau mengalami kenaikan sekitar 1,7 persen,” kata Aris.

Dari 57 kasus positif itu, 37 diantaranya ditetapkan berdasarkan hasil laboratorium. Sementara 20 kasus positif berdasarkan hasil rapid test atau skrining awal.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut juga mengalami peningkatan sekitar 7,8 persen dibandingkan hari sebelumnya. Jika pada Minggu (5/4), jumlah PDP di Sumut 122, saat ini naik menjadi 127 orang.

“Untuk orang dalam pengawasan atau ODP di Sumut berjumlah 3.615,” sebutnya.

Namun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut menilai, masyarakat saat ini belum taat sepenuhnya dalam praktik pecegahan penularan seperti mencuci tangan pakai sabun, tetap berada di rumah, dan kenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga laju orang terpapar covid-19 terus bertambah. (spg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button