Berita

Terjang Api Menyelamatkan Anak, Ibu Tewas Bersama Anaknya

LINTONGNIHUTA, FaseBerita.ID – Seorang ibu bernama Rina boru Manalu (35) dan putrinya Indah boru Hutasoit (3) terpanggang dalam kobaran api yang menghanguskan rumahnya, Kamis (12/12) pagi sekira Pukul 07.00 WIB.

Penyebab kebakaran satu unit rumah di Dusun I Martumbur Desa Hutasoit II, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara, masih dalam penyelidikan Polres Humbang Hasundutan.

Kasubbag Humas Polres Humbahas Aiptu S Purba menjelaskan, rumah yang terbakar diketahui milik Rajin Hutasoit (40). Saat kejadian, Rajin bersama istri dan dua anaknya yang masih balita sedang berada di dalam rumah.

Belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba terjadi kebakaran, Rajin dan istri serta anaknya berhasil keluar dari rumah. Rajin sendiri dan satu anaknya bernama Lamhot Hutasoit (4) mengalami luka bakar.

Namun istrinya kembali ke dalam rumah yang terbakar, untuk menyelamatkan anaknya Rina yang sedang dalam kondisi sakit. Namun Rina tidak berhasil selamat bersama putrinya.

Sementara Rajin dan anaknya Lamhot kemudian dilarikan untuk mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolok Sanggul Humbahas.

Sementara itu, jenazah ibu dan anak sudah disemayamkan di rumah keluarga yang berada di dekat lokasi kebakaran. (int/fe)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button