Berita

Terios Nyemplung ke Sungai, 4 Penumpang Shock

LABURA, FaseBerita.ID – Satu unit mobil Toyota Terios kecebur ke sungai Aek Simangalam, Jumat (26/4) sekira pukul 07.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara empat penumpang selamat, namun mengaku trauma.

Informasi dihimpun wartawan di sekitar kejadian, semula mobil tersebut dikemudikan Dedi Ahmad Sitorus, warga Aek Kuasan Kabupaten Asahan. Mereka datang dari Rantauprapat menuju Medan.

Namun setibanya di Jalinsum Palia, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, tepatnya di jembatan Sungai Aek Simangalam, supir diduga mengantuk. Kemudian banting setir ke kiri jalan hingga menabrak pembatas jalan. Naas, mobil langsung kecebur ke sungai.

Beruntung kaca mobil sebelah supir terbuka separuh. Sehingga penumpang dapat membuka pintu dan keluar.

“Beruntung ada kaca yang terbuka. Makanya mereka (penumpang) bisa keluar. Kalau seandainya semua pintu tertutup, bisa-bisa penumpang tak bisa keluar. Karena kalau sudah di dalam air, pintu mobil susah dibuka,” kata warga sekitar yang ikut menyaksikan kejadian itu.

Peristiwa ini dibenarkan petugas lalulintas di Kecamatan Kualuh Selatan. “Alhamdulillah, semua penumpang selamat. Mereka dalam keadaan sehat,” ujar petugas lalu lintas yang sibuk mengatur arus lalu lintas.

Hal itu juga dibenarkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang yang kebetulan melintas dari lokasi. Dia kemudian menghentikan kendaraannya dan melihat ada mobil kecebur ke sungai. Dia kemudian berbincang-bincang dengan masyarakat dan petugas lalu lintas. (st)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button