Berita

Terekam CCTV Curi Motor dari Toko Roti

ASAHAN, FaseBerita.ID – Seorang pria yang masih diselidiki identitasnya ini terekam kamera pengintai CCTV dari toko roti Zakia di Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan. Dalam video tersebut, lelaki ini berhasil melarikan sabuah sepedamotor Supra X 125 dengan nomor plat BK 3011 VAI milik karyawan toko tersebut.

Pada rekaman CCTV, aksi pria berkaos putih mengenakan celana ponggol dan tas slempang kecil itu berhasil membobol kunci kontak sepedamotor dengan waktu kurang dari satu menit saja, tepatnya pada hari Senin (21/10/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB dan melarikannya menuju jalan lintas.

Kejadian tersebut kini dalam pengembangan dan penyelidikan Polsek Pulau Raja. Bukti dan petunjuk rekaman CCTV dijadikan jejak berharga bagi polisi untuk memburu pelaku yang diduga membobol kunci kontak menggunakan kunci T.

“Mendapat laporan dari masyarakat ada kejadian pencurian sepedamotor kemudian anggota turun ke TKP dan melihat kejadian itu dari petunjuk rekaman CCTV,” kata Ipda B Simamora, Kanit Reskrim Polsek Pulo Raja Polres Asahan yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/10/2019).

Berbekal rekaman CCTV itu, Polsek Pulo Raja mengejar pelaku dan telah mengantongi ciri identitas tersangka ini yang diduga juga sebagai residivis.

“Melihat rekaman CCTV, identitas tersangka kini sudah dikantongi dan masih terus kami buru. Diduga residivis,” sebutnya.

Sementara itu, Sapna salah seorang karyawan toko roti membenarkan kejadian tersebut dan sepedamotor yang dilarikan merupakan milik Rida yang juga sama-sama bekerja di toko itu.

“Itu keretanya Rida, karyawan disini. Jadi begitu dengar ada suara kreta, yang punya langsung sadar coba kejar pelaku. Cuma tidak kelihatan lagi. Ini kejadian pertama kali disini sebelumnya nggak pernah,” ucap Sapna. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close