Berita

Terduga Pembunuh Siswi SMA di Nias Selatan Ditangkap

NISEL, FaseBerita.ID – Polisi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pembunuhan sadis siswi SMA di Nias Selatan (Nisel) bernama Terimakasih Laia. Vidio penangkapan terduga pelaku beredar di media sosial.

Menurut informasi, pelaku yang berinisial TL ditangkap oleh personel tim khusus Polres Nias Selatan pada Minggu (8/12) sekira pukul 10.15 WIB.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu.

“Iya, nanti kita dalami dulu. Kita periksa dulu ya. Nanti kalau sudah ada bukti-bukti lengkap, baru bisa kita bilang itu pelakunya,” jelas Gede Nakti.

Gede Nakti mengatakan pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait kasus pembunuhan itu. Karena saat ini terduga pelaku pembunuhan masih menjalani proses pemeriksaan intensif di Polres Nias Selatan.

Baca sebelumnya: Siswi SMA  Diduga Dibunuh di Nias, Ternyata Hamil 4 Bulan

Sementara itu informasi dihimpun dari berbagai sumber, terduga pelaku tertangkap dalam hutan di Desa Hilizoroilawa, Kecamatan Mazono, Kabupaten Nias Selatan. Terduga pelaku merupakan warga Desa Hilimbaruzo, Kecamatan Aroma.

Kabar penangkapan ini juga sudah tersebar melalui video amatir yang diunggah Kasat Sabhara Polres Nias Selatan AKP Fery Kusnadi. Dalam video singkat tersebut, terduga pelaku tampak berada dalam mobil dengan dikelilingi anggota polisi yang menangkapnya.

Dalam keterangannya, Kasat menjelaskan jika pelaku ditangkap Minggu pagi dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti. Personel yang terlibat dalam penangkapan ini yakni unit Satreskrim dan Sabhara Polres Nias Selatan, serta Polsek Gomo.

“Pelaku selama ini bersembunyi dalam hutan-hutan di desa. Meski perbuatannya sangat keji namun kami polisi masih bisa humanis. Pelaku masih dalam kondisi baik dan sehat walafiat,” ujarnya dalam video tersebut.

Kasus ini berawal dari penemuan mayat Terimakasih Laia, siswi SMA 3 Susua pada 29 November 2019. Gadis asal Desa Hiliwaebu itu ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah luka. Korban bahkan diketahui sedang hamil dengan usia kandungan lima bulan. (dtc/inc/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close