Berita

Terdakwa Asusila Divonis 7 Tahun 6 Bulan Saya Menyesali Perbuatan Ini

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Terdakwa JSD (20)  divonis Majelis Hakim selama 7 tahun 6 bulan penjara. Selain itu, JSD juga didenda Rp100 juta dengan subsider 6  bulan. Terdakwa JSD terbukti mecabuli pacararnya inisial DN (16) yang statusnya masih pelajar.

Sidang yang digelar pada Kamis (11/4) di Pengadilan Negeri Simalungun ini dipimpin oleh Hakim Ketua Novarina Manurung didampingi dua hakim anggota.
Dalam vonis itu, terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 82 Undang-undang No. 17/2016 sebagaimana yang diatur dalam perubahan ke atas Undang-undang No 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

Putusan yang diberikan majelis hakim ini lebih ringan sebelumnya Jaksa Cristanto SH dengan menuntut terdakwa selama 8 tahun penjara dengan denda Rp100 juta subsider 6 bulan.

Usai mendengar putusan, tampak terdakwa terlihat sedih dan tunduk.

“Saya menyesali perbuatan ini,” ujar terdakwa setelah selesai sidang.

“Bagi teman, janganlah sampai begini apalagi masih muda,” katanya lagi.

Sebagaimana dalam sidang sebelumnya, sejak Agustus 2018 hingga bulan Desember 2018 korban bersama terdakwa kerap berkomunikasi melalui HP. Selanjutnya hubungan mereka semakin dekat hingga akhirnya berani melakukan hubungan layaknya suami istri. (ros/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button